Serangga Tomcat

Mataram, MATARAMnews – Serangan serangga tomcat mulai dirasakan warga Kota Mataram setelah sebelumnya mengancam beberapa wilayah di luar NTB. Keganasan serangga yang hanya mengeluarkan cairannya jika bersentuhan dengan kulit manusia dan benda lainnya tersebut, dirasakan oleh seorang bayi bernama Rizki, Atarzah (3) yang tinggal di Perumahan Kehutanan, Batu Ringgit Kelurahan Tanjung, Kecamatan Sekarbela, Mataram.

Akibat terkena cairan dari serangga tomcat yang telah menjadi momok dibeberapa daerah lainnya diluar NTB, bayi tersebut mengalami gatal hingga terkelupas dan memerah dibeberapa bagian tubuhnya.

Seperti yang ditunjukkan oleh orang tua bayi, Ibu Nur, bagian tubuh anaknya yang terkena cairan serangga tomcat  dibagian dada kanan, lengan sebelah kiri dan juga dibagian punggung.

Menurut Ibu Nur, diketahui anaknya terkena cairan serangga tersebut pada Selasa Malam, namun pada pagi harinya baru terlihat merah disertai gatal-gatal ditubuh anaknya. “Tahu digigit binatang tapi tidak tahu itu binatang tomcat, “katanya.

Sementara, seorang warga juga berhasil menangkap 3 ekor serangga tomcat tersebut dan sebagiannya juga telah berhasil dibunuh.

Menurut Imam, bahwa dikomplek perumahannya tersebut  banyak didatangi serangga tomcat. Serangga yang mengeluarkan cairan tersebut datang jika malam hari saja bersama dengan serangga malam lainnya, serangga itu datang apalagi melihat cahaya yang terang. Imam menduga, serangga tersebut berasal dari areal persawahan yang berada disebelah perumahan mereka.

Diketahui pula bahwa korban tomcat ini sudah ada dua orang, tomcat yang menyerang warga perumahan ini berwarna coklat dan berukuran, 7 sampai 8 cm.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !