Ribuan Biker IMI Bakal Ramaikan Jamnas di Kawasan Pariwisata Mandalika

Ketua IMI NTB M Nurhaidin, Ketua Panitia Jambore Nasional 2019 H Faurani Sibawai, dan koordinator acara Taufan Ardiansyah, saat memberikan keterangan pers di Mataram, Kamis (18/7/2019) sore.

Mataram, MN – Satu lagi agenda bertarap nasional akan digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kali ini gawe tingkat nasional itu akan digelar oleh Ikatan Motor Nasional (IMI).

Ikatan Motor Nasional (IMI) akan menggelar Jambore Nasional (Jamnas) 2019 yang akan dilakukan selama 4 hari, mulai 22 sampai dengan 25 Agustus 2019. Puncak kegiatan itu akan dilaksanakan di kawasan pariwisata Mandalika Lombok Tengah.

Jambore Nasional yang rencananya akan diikuti oleh para raider dari seluruh indonesia tersebut juga bertujuan untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata NTB.

Menurut Ketua IMI NTB, M Nurhaidin, kegiatan Jambore Nasional 2019 tersebut merupakan program dari IMI pusat dan IMI NTB sebagai tuan rumah.

“Kenapa IMI NTB jadi pilihan, karena tahun lalu ada bencana yang mengguncang dunia pariwisata dan karena itu kita dari IMI tidak bisa diam,” kata Nurhaidin, di Mataram, Kamis (18/7/2019) sore.

Dimana lanjutnya, kegiatan akan dipusatkan di eks Bandara Selaparang dan puncaknya di kawasan pariwisata Mandalika, ini juga berkaitan dengan akan digelarnya event MotoGP 2021.

“Karena itu kita ingin mengajak IMI se Indonesia dan asosiasi serta komunitas untuk datang ke Lombok. Mereka juga ingin mengetahui proses GP dan nanti ada tour juga bagi mereka yaitu touring mereh putih,” ujarnya.

Dengan hadirnya peserta sekitar 1500 hingga 2500 orang biker tersebut dari berbagai unsur yang memang maniak motor, akan diajak ke beberapa destinasi pariwisata.

“Nanti, mereka yang datang kita harapkan menjadi corong dan ketua IMI akan buat kesepakatan saling suport untuk membantu promosi pariwisata NTB,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, club motor besar Harley Davidson juga akan ikut meramaikan kegiatan Jamnas tersebut yang diperkirakan sebanyak 200 raider.

Sementara itu Ketua Panitia Jamnas, H Faurani Sibawai mengatakan bahwa dengan Jamnas ini moment yang paling pas untuk NTB guna membangkitkan kembali dunia pariwisata.

“Ditengah kondisi saat ini butuh keberanian dan ini semua untuk daerah kita,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, nanti pada kegiatan Jamnas akan dilakukan beberapa kegiatan diantaranya bazar dan disiapkan stand untuk masyarakat lokal. Kemudian festival musik, bhakti sosial dan puncak acara yaitu touring dari eks bandara Selparang ke Mandalika.

Ditambahkan koordinator acara, Taufan Ardiansyah, untuk touring merah putih akan dibagi dalam empat rute saat menuju kawasan Kuta Mandalika.

  • Rute 1. Dikhususkan bagi club lokal dari eks Bandara Selaparang-Bay pass -Mandalika.
  • Rute 2. Eks Bandara Selaparang-Gerung-Sekotong Bawah-Kute Mandalika.
  • Rute 3. Eks Bandara Selaparang-KLU-Sembalun-Kawasan Mamdalika.
  • Rute 4. Eks Bandara Selaparang-Kopang-Praya Kota-Mandalika.

(mn07)

Bagikan :