Sistem Error, Saldo Nasabah Bank Mandiri Berubah Drastis

Nasabah berdatangan ke Bank Mandiri Cabang Utama Gde Ngurah Cakranegara, Kota Mataram, NTB, mengadukan masalah saldo berubah drastis, pada Sabtu (20/7/2019) pagi.

Mataram, MN – Bank Mandiri Cabang Utama Gde Ngurah Cakranegara, Kota Mataram, NTB, didatangi oleh para nasabahnya, pada Sabtu (20/7/2019) pagi. Para nasabah datang, mengaku kebingungan lantaran saldo di rekening mereka mendadak berubah drastis.

Nasabah mengaku mendapati saldo tabungan mereka bermasalah pada saat dilalukan pengecekan pada pagi hari ada yang berkurang hingga nol rupiah.

Karena itu para nasabah yang mengalami permasalahan langsung mendatangi pihak Bank Mandiri untuk melakukan klarifikasi dan penjelasan kenapa terjadinya permasalahan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Sukri (42) salah satu nasabah yang ditemui ketika keluar dari dalam setelah menemui pihak bank menjelaskan bahwa permasalahan saldo berkurang diketahui ketika hendak melakukan transaksi di ATM

“Sekitar Jam 9 saya baru tau, saldo tidak cukup pas mau transper padahal sebelumnya uang ada direkening,” ucapnya.

Lalu lanjutnya dia kaget karena begitu melihat saldonya ternyata sudah kosong , tidak ada nominal satu rupiahpun padahal isinya diatas 10 jutaan.

Dimana ungkapnya bahwa jika ada informasih biasanya mendapatkan pemberitahuan dari pihak bank baik melalui sms atau Whatsapp namun karena tidak ada maka menjadi panik.

Sukri baru agak tenang setelah mendapatkan penjelasan dari pihak bank yang menyebutkan bahwa ada gangguan sistem dan uang akan kembali.

“Tadi penjelasan dari pihak bank ada error dan diminta untuk menunggu uang akan dikembalikan,” pungkasnya.

Sementara itu menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, mengatakan bahwa saat ini dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT dan berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Dimana Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas dalam rilis yang disampaikan, Sabtu (20/7/2019).

Karena itu Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri.

Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan.

(mn07)

Bagikan :