ASN NTB Peserta ToT di Darwin Siap Kembali ke Daerah Tularkan Ilmunya

Mataram, MN – Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah menandatangai Letter of Intens (LOI) dengan Linda Reeves, Direktur PT Global Labour Solutions Australia. Kerjasama itu adalah hasil nyata kunjungan kerja Gubernur yang diundang oleh Konjen RI untuk Northern Terittory Australia, pada Selasa lalu, 15 Juli 2019.

“Untuk awal, Pemerintah Provinsi NTB sudah mengirim ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkup Provinsi NTB untuk mengikuti Training for Trainers (ToT) gratis selama 2 minggu di Darwin,” terang Kepala Biro Humas dan Prokotol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Ami, di kediamannya di sela mengisi hari libur, Minggu (21/7/2019).

Najamuddin menjelaskan, ASN yang kemarin sudah mengikuti ToT di Darwin sekarang telah berbekal sertifikat trainer yang diakui oleh Pemerintah Australia.

“Selain bisa melatih, mereka juga dapat menjadi pendamping instruktur teknis untuk tenaga kerja yang akan bekerja di Australia,” ujarnya.

Para pelatih bersertifikat ini, lanjut Najamuddin, fokus pada 5 bidang penyiapan tenaga kerja, yaitu hospitality, aged care, child care, vocational education, cattle farm.

Sekarang ToT sudah berakhir dan para pelatih siap kembali ke NTB untuk menularkan ilmu yang didapat di Darwin.

“Alhamdulillah, para ASN ini malam ini akan kembali ke NTB. Saat ini mereka sedang diterima jamuan oleh Konjen RI Northern Teritorry Australia di Darwin. Semoga menjadi manfaat untuk NTB Sejahtera dan Mandiri. Where there is a will There is a Way”, harap Najamuddin.

(hsntb/mn07)

Bagikan :