Kapal Besar dari Surabaya ke Labuhan Badas Segera Beroperasi

Mataram, MN – Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bertemu degan Direktur Utama (Dirut) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi. Pertemuan ini membawa kabar baik untuk NTB, pasalnya kapal besar dari Surabaya bakal segera bisa nyandar di Pelabuhan Badas Sumbawa.

“Pagi ini dengan Mbak Ira sahabat lama yang kebetulan jadi Dirut ASDP. Alhamdulillah setelah ada kapal Legundi dari Surabaya langsung ke Lembar, kita akan dikasih Kapal Besar juga dari Surabaya langsung ke Labuhan Badas Sumbawa,” kata Gubernur Zulkieflimansyah, Rabu (24/7/2019).

Gubernur Zulkieflimansyah menjelaskan kapal besar yang akan beroperasi rute Surabaya ke Labuhan Badas Sumbawa itu bernama Jatra.

“Saat ini, kita minta ijin track-nya (kapal besar Jatra) dari Kemenhub. Doakan agar segera keluar ijin dan bisa beroperasi,” ucap Gubernur.

Selain itu, menurut Gubernur NTB, ASDP juga akan mengoperasikan kapal pesiar dari Labuan Bajo, NTT, langsung ke Pulau Moyo.

“Mudah-mudahan ini akan membantu menggeliatkan pariwisata kita,” harap Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu.

Kapal pesiar dari Surabaya langsung ke Badas diharapkan bisa terwujud secepatnya, pasalnya jika kapal pesiar itu bisa nyandar di pelabuhan Badas Sumbawa, maka akan membantu mengurangi banyak kemacetan di Pulau Lombok. Karena Ratusan truck yang biasa lalu lalang per hari bisa naik kapal langsung Surabaya-Badas

“Terima kasih mbak Ira atas bantuannya utk NTB. What a smart woman !,” ucap Gubernur Zulkieflimansyah.

(hsntb/mn07)

Bagikan :