Buka Sekolah Kader Kopri, Wabup Pathul Ingin Kader PMII Lombok Tengah Berintegritas

Lombok Tengh, MN – Wakil Bupati Lombok Tengah (Wabup Loteng), H Lalu Pathul Bahri SIP, membuka secara resmi pelatihan dan Sekolah Kader Kopri (SKK) se NTB, yang digelar Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Lombok Tengah, Kamis 25 Juli 2019.

“Kader-kader PMII harus ikut dalam pembangunan Lombok Tengah sebagai kader yang berintegritas,” kata Wabup Pathul, saat membuka SKK se NTB, di Aula Pendopo Wabup Lombok Tengah (Loteng), Kamis (25/7/2019).

Menurut Wabup Pathul, dalam sirkulasi pembangunan Lombok Tengah kedepan, setelah sirkuit MotoGP Mandalika digunakan, berdasarkan perhitungan bahwa sekitar 200 ribu lebih turis mancanegara akan datang ke Lombok Tengah, selain menonton MotoGP puluhan ribu turis juga akan berbelanja dan berwisata di Lombok Tengah. “Jadi semua harus sudah terpikirkan dan disiapkan matang,” ujarnya.

Karena itu, Wabup Pathul yang juga Ketua Tanfidziyah PCNU Loteng ini meminta kader-kader PMII ikut dalam pembangunan Lombok Tengah sebagai kader yang berintegritas.

“Kami akan selalu memberikan suport didalam setiap kegiatan pengkaderan serta pelatihan untuk terus mengembangkan kemampuan, ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh kader-kader PMII Lombok Tengah, karena ini adalah ladang ilmu pengatahuan,” katanya.

Sementara itu dikatakan Sekretaris PB Kopri PMII, Nurma Ningsih, bahwa kader Kopri harus menjadi kader perempuan yang aktif, progresif dan cantik. Karena melihat perempuan saat ini banyak yang menduduki posisi strategis, maka kedepannya Kopri PMII Lombok Tengah atau Kopri se NTB yang mengikuti SKK ini merupakan bagian dari persiapan kader-kader perempuan yang akan mengisi bidang-bidang strategis kedepannya.

Ditambahkan Ketua Kopri PC PMII Loteng, Fatmawati, bahwa sebagai kader perempuan saat ini harus menjadi regenerasi estapet pemimpin selanjutnya.

Dalam agenda pelatihan SKK ini, Ketua Umum PC PMII Loteng Lalu Muh Harun, mengatakan bahwa SKK ini sebagai awal dalam melahirkan generasi-generasi perempuan yang mampu bersaing, dan perempuan juga hari ini terbukti mampu menduduki jabatan strategis disetiap leading sektor kepemerintahan ataupun dibidang organisasi kemasyarakatan lainnya.

Selain itu, Ketua Mabincab PMII Loteng M Azami sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Kopri PMII Loteng seperti melaksanakan Pelatihan SKK untuk menguatkan sumber daya kader-kader perempuan, serta mengasah kemampuan dan untuk dikembangkan kedepannya.

“Kader-kader Kopri harus mempunyai terobosan-terobosan ide dan gagasan tentunya sesuai dengan apa yang dibutuhkan untuk pembangunan Lombok Tengah kedepannya,” katanya.

Apalagi menurut Azami, di sektor pariwisata dan penguatan ekonomi kreatif. Semua mahasiswa sangat didukung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Loteng HL Pathul Bahri yang saat ini menjabat Wabup Loteng.

“Harus disambut positif dengan terus melaksanakan pengkaderan dan pelatihan-pelatihan di PMII,” tandas Azami.

Pada kegiatan tersebut hadir Sekretaris PB KOPRI PMII Nurma Ningsih, Sekretaris PC NU Loteng Lalu Rupawan Jhoni, Ketua Mabincab PMII Loteng M Azami, Kasatbinmas Polres Loteng AKP Herman, Ketua DPD II KNPI Loteng Murakip Usman (Bung Roket), para alumni dan senior PMII, pengurus Banom dan Lembaga NU Lombok Tengah peserta SKK se-NTB.

(mn05)