Alim Sugiantoro beserta Toma dan Toga

Loteng, MATARAMnews – Ratusan lansia dan anak yatim piatu diberikan santunan berupa bingkisan oleh Alim Sugiantoro, pengusaha Hotel Grand Royal di Taliwang KSB, Hotel Grand Batujai Resto di Lombok Tengah (Loteng), sekaligus Komisaris Utama PT. Graha Jogya Makmur. Kegiatan ini berlangsung di kediaman Zamroni Azis selaku tuan rumah, yang megumpulkan ratusan lansia dan anak yatim piatu, pada Jumat (23/3/2012). Hadir juga para tokoh agama, tokoh masyarakat desa Bonder, Kecamatan Praya Barat, Loteng.

Dengan penuh antusias para lansia dan anak yatim piatu sangat bersyukur dan menyambut baik pemberian santunan dari pengusaha seperti Alim Sugiantoro. Mereka berharap selanjutnya akan sering menerima bantuan seperti ini.

Salah seorang tokoh agama, TGH. Abdussalam mengatakan, “Kami merasa bersyukur atas kedatangan dan keringanan Alim Sugiantoro untuk memberikan santunan kepada lansia dan anak yatim piatu. Sedangkan didalam agama kita semua dianjurkan berbuat baik seperti apa yang kita laksanakan saat ini. Ada tiga hal yang harus kita laksanakan yaitu pertama memakmurkan masjid, kedua memberikan santunan kepada lansia dan anak yatim piatu, ketiga terus memohon ampun kepada Allah Swt”.  

Sedangkan Alim Sugiantoro kepada media ini mengatakan, “Semoga yang kami laksanakan di daerah ini berjalan dengan lancar, dan jika melihat proses pembangunan yang ada di Loteng terutama pariwisata, sangat bagus dan memberikan kemudahan dalam segala proses yang ada, seperti perizinan dan masyarakat juga harus mendukung pemerintah. Jangan merusak tatanan yang sudah ada di Loteng seperti nilai-nilai religius dan budaya setempat, tentunya juga kita memiliki batasan-batasan.

Jika melihat negara-negara lain, lanjutnya, seperti Malaysia, mereka juga memiliki daerah pariwisata yang maju dan tentu ada tempat-tempat khusus yang tidak boleh dimasuki oleh warga setempat. Bahkan Lombok ini tidak kalah dengan daerah-daerah pariwisata lainnya dengan potensi yang ada. “Tidak ada yang perlu ditakuti di Loteng ini, karena kondisinya aman, bahkan kami sudah satu tahun disini,” ungkapnya.

Terkait dengan pengembangan usaha yang dilakasanakan Alim Sugiantoro di Loteng seperti pembangunan Hotel, ia mengatakan akan prioritaskan mempekerjakan warga setempat tentunya sesuai dengan kemampuan yang di miliki. Kami juga mendukung potensi generasi muda seperti mahasiswa menjalankan program-program penyuluhan terkait pariwisata. Bupati Loteng juga sangat mendukung pembangunan dan pengembangan pariwisata Loteng untuk lebih baik dan maju.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !