Pesantren NW di Lombok Tengah Dirusak Orang Tak Dikenal

Aparat kepolisian dari Polsek Praya Tengah, sedang melakukan olah TKP di Pondok pesantren Najabuttaklim NW di Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

Lombok Tengah, MN – Pondok pesantren Najabuttaklim NW di Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, menjadi sasaran aksi perusakan orang tak dikenal. Peristiwa perusakan diperkirakan terjadi, Minggu dinihari (28/7).

Aksi perusakan, diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00 wita hingga pukul 6.00 wita, atau sebelum waktu shalat Subuh,” jelas Ida Royani, Juru Bicara Ponpes Najabuttaklim NW saat meninjau langsung lokasi perusakan, Srnin (29/7/2019) pagi.

Dari infomasi, pengerusakan tersebut baru diketahui pada Minggu pagi. “Ada info dari masyarakat kalau tembok belakang ponpes di rusak orang tidak dikenal. Kami sudah melaporkan ke Polsek Praya Tengah, dan barusan ini sudah di olah TKP, ” ungkap Ida.

Sedangkan Ketua Yayasan Najattaklim, Ahmad Busairi mengungkapkan, saat mengetahui ada tembok Yayasan Ponpes di rusak orang tidak dikenal, ia kemudian terus memanggil beberapa guru untuk sama-sama mengecek tembok belakang ponpes.

“Setelah itu (melihat) saya slaku Ketua Yayasan kemudian langsung melaporkan ke Polsek Praya Tengah,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian belum bisa dimintai keterangan terkait aksi pengrusakan tersebut.

(mn08)