PKB NTB Solid Dukung Kembali Cak Imin di Muktamar

Mataram, MN – Menyambut Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan dilaksanakan di Bali mulai 20-22 Agustus 2019, PKB NTB gelar sosialisasi Muktamar.

Ketua DPW PKB NTB, HL Hardian Irfani mengatakn sosialisasi muktamar dalam rangka pemantapan sebelum berangkat ke muktamar yang akan dilaksanakan di Bali.

Dimana dalam muktamar tersebut, PKB NTB hingga ke tingkat bawah sudah satu suara untuk kembali mendukung Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum.

“Seluruh DPC solid satu suara untuk menduking beliau menjadi ketua umum,” ucapnya katika ditemui disela sela acara yang dirangkai dengan sekolah politik bagi caleg terpilih se NTB, Minggu (4/8/2019) siang.

“Jadi untuk muktamar InsyaAllah PKB NTB solid mendukung kepemimpinan Cak Imin sebagai ketua umum periode 2019-2019,” terangnya.

Berdasarkan AD/RT PKB bahwa peserta Muktamar terdiri dari lima perwakilam dari DPW yaitu Ketua Dewan Syuro dan Sekretaris, Ketua Tanfidz dan Sekreratis serta perwakilan perempuan.

“Untuk yang punya hak suara, Syuro pilih Syuro dan Tanfidz pilih Tanfidz,” ungkapnya ketika ditanya mengenai siapa saja yang memiliki hak suara di arena muktamar.

Sedangkan terkait dengan sekolah politik bagi caleg terpilih PKB se NTB semua jenjang digelar dalam rangka untuk memberikan bekal agar betul betul setelah duduk bisa memegang amanah dan mandat rakyat.

“Ini agar caleg terpilih hasil pemilu 2019 bisa memegang amanah dan mandat dari rakyat untuk menjadi terdepan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan negara,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa pada pemilu 2019 PKB NTB mengalami kenaikan perolehan kursi dibandingkan dengan pemilu 2014 lalu, dimana untuk DPRD Provinsi dari 5 menjadi 6 kursi sedangkan tingkat DPRD Kabupaten Kota dari 27 menjadi 31 kursi.

Sekolah politik yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPP PKB, Abdul Fatah dan dibuka oleh Wasekjen DPP PKB Nihayatul Wafiroh.

Sementara itu ditambahkan oleh Sekretaris DPW PKB NTB Akhdiansyah mengatakan, para caleg DPRD baik Kab/Kota agar mengikuti segala bentuk materi yang akan diberikan oleh para narasumber nantinya.

Karena nantinya akan dibedah oleh ahlinya terkait bagaimana menjadi DPRD yang hebat, dan mampu mengharumkan nama PKB di parlemen.

“Anggota DPRD PKB harus menunjukkan kemampuannya di parlemen, tidak boleh hanya sebagai wakil yang biasa-biasa. Tapi harus menjadi warna bagi anggota DPRD lainnya,” kata Akdiansyah yang juga anggota DPRD terpilih Provinsi NTB. (mn-07)