Rektor UNRAM, Prof. Ir. H. Sunarpi, Ph.D.

Mataram, MATARAMnews – Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof.Ir.H.Sunarpi,Ph.D, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertempat di Mapolres Mataram, pada Selasa (27/3/2012). Bersamanya, dua pejabat dilingkup Unram diperiksa juga.

Sayang, pemeriksaan yang dilakukan sekitar lima orang penyidik KPK tersebut dilakukan secara tertutup. Namun, dalam kasus apa mereka diperiksan belum diketahui karena hingga jam 19:00 wita pemeriksaan masih terus berjalan. Bahkan setelah istirahat shalat magrhib, media ini berusaha minta keterangan rektor, terkait kasus apa dimintai keterangannya oleh pihak KPK, namun Rektor enggan memberikan keterangan.

“Nanti saja pemeriksaan belum selesai,” katanya sambil berjalan menuju ruang pemeriksaan. Bahkan ketika didesak dengan pertanyaan lainnya, tetap saja bungkam dan hanya menjawab singkat.

Dari pantauan yang dilakukan media ini, pemeriksaan berlangsung sejak pukul 09.00 Wita dengan menggunakan dua ruangan yang ada di Polres Mataram. Para penyidik KPK dan pejabat Unram ini terlihat sesekali keluar ruangan ketika makan dan istirahat untuk shalat saja.

Kapolres Mataram melalui Kasubag Humas, AKP Arif Yuswanto,membenarkan kehadiran KPK, namun itu hanya sebatas meminjam tempat saja untuk melakukan pemeriksaan. “hanya satu hari ini saja,” sebutnya.

“Kami tidak tau siapa yang diperiksa, “katanya dengan tegas. Menurutnya, ruangan yang dipinjam oleh KPK ada dua yaitu ruangan Ba. Ops dan ruangan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA).





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !