Bupati Najmul : Momentum Idul Adha Sebagai Spirit Bersama Bangun KLU

Lombok Utara, MN – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara bersama ratusan masyarakat melaksanakan sholat Idul Adha yang bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, Minggu (11/08/2019).

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH berpesan kepada seluruh masyarakat umat muslim di Lombok Utara untuk bersama-sama melestarikan dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung pada kisah atau peristiwa kurban dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, sehingga esensi dari Idul Adha itu dapat dirasakan menjadi lebih indah.

“Setidak-tidaknya segenap pemangku amanah pembangunan di daerah ini dituntut untuk mengorbankan sikap egoisme dan egosentrisme pribadi maupun kelompok dengan hidup patuh dengan ajaran Allah SWT yang tercermin dalam kepatuhan kita kepada norma-norma agama dan adat yang berlaku di daerah kita,” ajak Bupati.

Pada momentum yang istimewa tersebut, atas nama pimpinan daerah Kabupaten Lombok Utara, H. Najmul Akhyar mengajak seluruh masyarakat dan para aparatur sipil negara yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Utara, agar memaknai hari raya Idul Adha tersebut sebagai motivasi dan spirit bersama dalam membangun kembali Lombok Utara agar menjadi lebih baik dan indah dari sebelumnya dengan menatakelola kembali segenap aspek pembangunan yang telah terkoyak.

“Kita meyakini sebaik-baiknya modal membangun daerah kita pasca dilanda bencana ini adalah kebersamaan, satu rasa, satu karsa dengan menekan egoisme dan egosentrisme kita pribadi,” ujar Bupati.

Lanjut H. Najmul Akhyar menyerukan kepada masyarakat bahwa sekokoh-kokohnya pondasi membangun kembali Lombok Utara adalah persaudaraan dan gotong- royong, dengan modal kebersamaan dan spirit gotong royong tersebut haruslah menjadi pijakan bersama untuk terus berjuang dan bekerja keras dalam menata dan merehabilitasi pembangunan daerah di segala aspek sebagai wujud nyata upaya dan ikhtiar bersama dalam membangun Lombok Utara yang unggul di masa-masa yang akan datang.

Diakhir sambutannya, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH menyampaikan permohonan ma’af kepada seluruh masyarakat Lombok Utara atas lisan dan sikap yang tidak terjaga, begitu juga pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang masih terdapat kekurangan dan kekhilafan. (hs-klu/mn-03)