Refleksi HUT RI Ke-74, OKP Plus Cipayung NTB Keluarkan 5 Pernyataan Sikap

Mataram, MN – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74 tahun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung plus gelar refleski 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

OKP Cipayung plus diantaranya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), dan Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) mereflekasi 74 tahun kemerdekaan RI dengan duduk bersama, di Mataram, Jumat malam (16/8/2019).

Ahasilnya, ada lima pernyataan sikap yang digelontorkan yaitu. mengajak seluruh elemen masyarakat untuk Menjaga stabilitas keamanan Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI), mendesak pemerintah untuk membubarkan ormas yang anti pancasila demi menjaga Keutuhan NKRI, mendorong pemerintah dalam percepatan pembngunan daerah pasca gempa Lombok, mengawal kebijakan pemerintah daerah dan Pemerintah pusat demi Terwujudnya cita2 kemerdekaan Republik Indonesia, dan yang terakhir pancasila jaya serta NKRI harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bali-Nusra, Aziz Muslim menegaskan bahwa kemerdekaan republik Indonesia guna melihat para pemuda ingin menyatukan bangsa supaya tidak teepecah belah.

“Untuk itu pemuda-pemudi yang ada di NTB ini terus menggaungkan persatuan dan kesatuan di bumi pertiwi ini. Sehingga keberagaman, kesatuan dan kesamaan kita terutama sebagai cipayung plus sebagai generasi penerus bangsa dan kedepannya kita terus menyatu untuk menjalankan kebersamaan dalam setiap kegiatan,”ucapnya.

Aziz juga menghimbau untuk selalu kompak dan rapatkan barisan menggalangkan kegiatan bersama dalam demi membangun kesatuan.

“Bangsa lahir dan dibentuk atas kebersamaan, persaudaraan, kekeluargaan sehingga generasi penerus bangsa boleh menikmati hari kebahagiaan bersama di kemerdekaan Idonesia karena itu marilah kita jaga negara republik indonesia ini seperti kita menjaga pribadi kita masing masing,” ajaknya.

Tidak hanya itu, Ia juga mengingatkan bukan sekedar menjadi penikmat hari kemerdekaan tetapi bagaimana untuk melanjutkan negara kesatuan republik indonesia ini tetapi juga harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan. (mn-07)