Press Gathering, Kemenag NTB Bangun Sinergi Keterbukaan Informasi Birokrasi

Kepala Kanwil Kemenag NTB, H Nasruddin, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag NTB, H Sirojudin, dialog terbuka bersama puluhan wartawan dalam Press Gathering di Mataram, Senin (19/8/209).

Mataram, MN – Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat (Kanwil Kemenag NTB) menggelar Press Gathering bersama puluhan jurnalis atau wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik di Mataram, guna menjalin sinergi membangun transparansi informasi birokrasi, khussunya di lingkup Kemenag NTB.

“Wartawan adalah bagian sumber daya manusia (SDM) yang ikut membangun sistem kehidupan dan pemerintah dimanapun kita berada,” ucap Kepala Kanwil Kemenag NTB H Nasruddin, saat dialog terbuka menyampaikan kebijakan Kanwil Kemenag NTB tentang keterbukaan informasi birokrasi, dalam Press Gathering yang diadakan di Mataram, Senin (19/8/209).

Nasruddin mengatakan media cetak maupun media elektronic merupakan mitra kerja pemerintah. Khususnya bagi Kementerian Agama sudah merasakan sangat terbantu dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Keberadaan wartawan merupakan hal yang tidak dapat terpisahkan dalam birokrasi pemerintahan,” tandasnya.

Menurutnya, media sebagai salah satu pilar kebangsaan memiliki fungsi penting membantu memberikan informasi kepada masyarakat. Baik terkait pembangunan dan berbagai program kerja pemerintah di lingkungan wilayah Kementerian Agama. 

Hal serupa disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag NTB, H. Sirojudin, bahwa Press Gathering tersebut menjadi sangat penting, terutama dalam membangun hubungan baik dan harmonis antara Kementerian Agama bersama wartawan,

“Dari kami Kementerian Agama sangat berharap kepada seluruh media, baik media cetak maupun media elektronik untuk membantu kami dalam rangka menyebarkan informasi positif bagi Kementerian Agama,” kata Sirojudin, sembari mengajak media bersama-sama mengawal Kementerian Agama untuk menjadi lebih baik.

“Kami mohon tidak hanya masuk di sekretariat saja, namun silahkan masuk di semua unit atau bidang yang ada di Kementerian Agama, karena banyak juga informasi yang bisa didapatkan,” pinta Sirojudin kepada semua peserta Press Gathering.

Selain itu, ia juga mengajak semua media untuk membangun kerja sama dalam menyampaikan infromasi yang benar kepada masyarakat tentang Kementerian Agama.

Press Gathering Kemenag NTB yang diikuti oleh 30 jurnalis perwakilan dari berbagai media cetak, elektronik dan online di NTB adalah bagian dari keterbukaan informasi birokrasi untuk dapat dipublikasikan kepada masyarakat, sehingga apa yang dilakukan pemerintah khususnya Kemenag NTB diketahui masyarakat. (mn-05)