50 Anggota DPRD Lombok Tengah Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Pelantikan Anggota DPRD Lombok Tengah Terpilih periode 2019-2024, di ruang sidang paripurna gedung DPRD Lombok Tengah, Rabu (28/8/2019)

Lombok Tengah, MN – Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah terpilih resmi dilantik, pada Rabu 28 Agustus 2019. Pelantikan dilakukan di ruang sidang paripurna DPRD Lombok Tengah.

Secara bersama-sama anggota DPRD Loteng terpilih mengangkat sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Lombok Tengah untuk masa jabatan 2019-2024, dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Praya Putu Agus Wiranata.

Dari 50 anggota DPRD Lombok Tengah yang disumpah ini didominasi wajah lama hampir 60 persen. Diantaranya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB); Ahkam, H Ihsan, dan Nurul Adha. Partai Gerindra; L Muhiban, M Tauhid, L Ramdan, Muhalip, dan Muh Nasip. Partai Golkar; HL Ahmad Rumiawa, L Herlan, Sarifudin, dan HL Sarbini. Partai Keadilan Sejahtera (PKS); Supli, Ahmad Rifai, dan HM Bintang. Partai Persatuan Pembangunan (PPP); Mayuki, Sunting Mentas, Sukatmi dan Syarif Hidayatullah. Partai Demokrat; Ahmad Ziadi. Partai Bulan Bintang (PBB); Arif Rahman Hakim, Didik Ariesta dan Zulpan Azhari. Partai Nasional Demokrat (Nasdem); Tohri, HL Rabiah dan Majrun. Dan Partai PDI Perjuangan; Suhaimi.

Sementara wajah baru dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB); Prayatna Wira Hadi Saputra, Tarip, dan Sarjana. Partai Gerindra; Muhdan Rum, dan Rusman. Partai Golkar; Muhammad Iqbal, L Muhammad Akhyar, dan L Kelan. Partai Keadilan Sejahtera (PKS); Mahrup, Sri Retnowati dan Muhamad Sidik Maulana. Partai Persatuan Pembangunan (PPP); Muslihin, L Nursai. Partai Demokra; Roman Adji Karunia, Adi Bagus Karya Putra, M Eka Harya Putra, Andi Mardan dan Jumrah. Partai Bulan Bintang (PBB); Legewarman. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura); Sunaryawan dan L Girmanayah. Partai Amanat Nasional (PAN); Yasir Amrillah. Partai Berkarya; Ihwan Sutrisno.

“Terimakasih yang mendalam kepada anggota DRPD sebelumnya atas dukungan dan darma baktinya selama lima tahun. Kepada anggota baru selamat datang di lembaga yang terhormat ini, saudara nanti akan memberikan sumbangan tenaga dan pikiran, karena anggota dewan baru memiliki tugas yang berat,” ucap H Ahmad Fuaddie, selaku pimpinan sidang.

Menurutnya, selain meneruskan kerja dewan lama, anggota baru juga dituntut melakukan sinergitas dengan eksekutif untuk mewujudkan kehidupan warga Lombok Tengah yang sejahtera.

Fuaddie menambahkan, anggota dewan baru juga dituntut tidak sebatas semangat menjalankan tugas, melainkan harus menguasai akar masalah yang ada di kabupaten berlogo Tatas Tuhu Trasna itu. Dengan begitu legislatif akan bekerja untuk aspirasi rakyat dengan baik.

Pembacaan Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor 172.2- 627 tahun 2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah Masa Jabatan 2019-2024 dibacakan oleh Sekwan Loteng R Mulyatno Junaidi.

Sementara itu, Ketua sementara DPRD Lombok Tengah, M Tauhid SIP, meyampaikan ucapan terimakasih kepada partai yang mempercayakan dirinya memegang posisi ketua sementara.

“Terimakasih sebesarnya kepada partai yang telah mempercayakan saya sebagia ketua DPRD Sementara. Dan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada semua lapisan masyarakat yang telah mendukung kami sehingga kami dapat mewakili aspirasi masyarakat,” ucap Tauhid.

“Kami mohon dukungan kepada semua lapisan masyarakat agar kepercayaan ini bisa kami emban, koreksi kami bila kami tidak menjalankan amanat masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Sambutan Gubernur NTB yang dibacakan Bupati Loteng HM Suhaili FT SH menyampaikan ucapan selamat kepada 50 orang anggota DPRD Kabupaten Loteng yang baru saja di Lantik. Diharapkan anggota terpilih dapat mewujudkan ikrar janji dan sumpah jabatan untuk bisa di implementasikan kepada masyarakat Lombok Tengah.

“Kita baru saja merayakan hari Kemerdekaan RI yang ke 74 dan pemilu serentak sudah kita laksanakan dengan penuh etika dan kedewasaan. Inilah wujud kita dalam mengisi kemerdekaan RI. Semua perbedaan di massa pemilu harus kita buang karena sekarang kita sudah bersama sama dalam mengemban aspirasi rakyat sesuai dengan semboyan Lombok tengah yaitu Tastura Bersatu,” kata Bupati Suhaili.

“Terpilihnya bapak dan ibu tentu bukanlah akhir dari sebuah perjuangan tapi merupakan langkah awal untuk menyelesaikan permasalah dan menuntaskan segala belenggu di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Loteng,” ungkap Bupati Suhaili.

Bupati Suhaili juga nengungkapkan prestasi yang dilakukanoleh anggota DPRD terdahulu menjadi sprit untuk melakukan prestasi yang lebih baik. Untuk itu ia berharap kepada semua anggota terpilih agar bisa membawa hajat hidup segenap masyarakat dan mempercepat pembangunan untuk masyarkat Lombok Tengah.

“Mari dengan spirit Tatas Tuhu Trasna kita memajukan masyarakat Loteng yaitu gemilang membangun gemilang pendidikan, gemilang dan gemilang membangun pariwisata agar Lombok Tengah gemilang di semua bidang,” tandas Bupati.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut pejabat Pemprov NTB, Sekda dan Forkompimda Lombok Tengah, para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala SKPM, Camat, Kepala Desa, Komisioner KPU dan Bawaslu, serta para Tokoh Masyarakat, Agama, dan Pemuda. (mn-08)

Bagikan :