Penandatanganan Ikrar Unas Jujur dan Berprestasi oleh perwakilan siswa, Kepala Sekolah, Pengawas Pendidikan dan Dewan Pendidikan se-Kota Mataram disaksikan oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh

Mataram, MATARAMnews – Pelaksanaan Ujian Nasional di Kota Mataram, khususnya tingkat SMA/MA/SMK tinggal dua minggu lagi. Dengan target kelulusan 100 persen, semua pihak diharapkan berperan serta untuk mewujudkannya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kota Mataram H. Ruslan Effendi dalam Ikrar Pelaksanaan Ujian Nasional Jujur dan Berprestasi Kota Mataram 2011/2012 di aula lantai III Kantor Walikota Mataram, Senin (2/4/2012).

Dalam laporannya, Ruslan menyampaikan ”Ujian Nasional Kota Mataram diikuti oleh 20.687 siswa, dengan perincian, 7.515 siswa SD/MI dengan 460 ruang ujian dan 920 pengawas, untuk SMP dan sederajat diikuti 7.059 siswa dengan 385 ruang ujian dan 770 pengawas ujian. Sedangkan untuk SMA/MA/SMK diikuti 6112 siswa dengan 361 ruang ujian dan 722 pengawas”.

Pelaksanaan Ujian Nasional, terbagi menjadi beberapa jadwal, untuk SMA/MA pada 16-19 April, SMK 16-18 April, SMP/MTs 23-26 April, sedangkan SD/MI dilaksanakan pada 7-9 MEI 2012.
Dalam sambutannya, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyorot tentang paradigma Ujian Nasional yang seolah-olah merupakan satu-satunya ukuran prestasi pendidikan di satu daerah.

Menurutnya, ”Ujian Nasional sebenarnya adalah hanya salah satu parameter untuk mengukur kemampuan siswa dan kinerja bukan hanya guru, tapi seluruh insan pendidikan di suatu daerah”. ”Masih banyak parameter lain yang bisa dijadikan acuan kualitas pendidikan, tapi dengan penuh keyakinan pada tahun ini siswa-siswa di Kota Mataram akan berhasil mencapai target kelulusan 100%”.

Acara yang di rangkai dengan penandatanganan Ikrar untuk melaksanakan Ujian Nasional Jujur dan Berprestasi oleh perwakilan siswa, Kepala Sekolah, Pengawas Pendidikan dan Dewan Pendidikan se-Kota Mataram disaksikan oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !