Doa dari NTB untuk Papua Damai

Lombok, MN – Ribuan warga Nusa Tenggara Barat (NTB) gelar doa bersama untuk kedamaian, sebagai bentuk solidaritas dan kecintaan terhadap Papua.

Doa bersama yang diprakarasi oleh Kepolisian Daerah (Polda) NTB tersebut dihadiri oleh ribuan warga NTB yang berasal dari TNI Polri, pemerintah daerah, OKP dan tokoh lintas agama.

Kapolda NTB, Irjen Nanang Sudjana mengatakan acara doa bersama merupakan wujud kecintaan dan juga sebagai solidaritas seluruh elemen masyarakat NTB untuk saudara kita di Papua dalam bingkai Republik Indonesia.

“Kita doa semoga kamtibmas pulih kembali dan aktivitas kembali normal di Papua,” ucap Kapolda dalam doa dengan memgambil tema ‘Love For Papua’, di Senggigi Lombok Barat, Sabtu malam (7/9/2019).

Kapolda juga mengajak semua untuk memanjatkan doa untuk TNI Polri yang saat ini sedang bertugas di Papua dalam rangka pemulihan keamanan agar diberikan keselamatan untuk bisa menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan di bumi cendrawasih itu.

“Pada kesempatan ini juga saya mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isi isu hoaks dari kelompok yang berupaya memecah persatuan NKRI,” imbuhnya.

Selain itu dengan tegas Kapolda menyampaikan bahwa pihak keamanan yang ada di NTB menjamin keamanan bagi masyarakat Papua dan lainnya yamg ada di NTB.

“Ibarat tubuh manusia ketika bagian tubuh lain yang terganggu maka yang lain merasakan maka mari kita jaga keamanan dan ketertiban, persatuan Papua adalah Indonesia. Indonesia adalah Papua, kita adalah Indonesia,” pungkasnya.

Sementara dalam kegiatan doa bersama untuk Papua yang disampaikan oleh lima tokoh agama juga dihadiri oleh Gubermur NTB dan Sekda Kabupaten Pak Pak. (mn-07)

Bagikan :

Komentar