KPU Kota Mataram Minta Penandatanganan NPHD Pilwalkot Sebelum Oktober

Mataram, MN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram berharap agar penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran pemilihan walikota dan wakil walikota bisa dilakukan sebelum tanggal 1 Oktober 2019.

Pasalnya tanggal 1 Oktober merupakan batas akhir penandatanganan NPHD dana dari pemerintah daerah kepada KPUD sesuai dengan tahapan pemilukada 2020.

Ketua KPUD Kota Mataram, Husni Abidin mengatakan bahwa pasca disetujuinya besar anggaran yang digelontorkan oleh pihak pemerintah Kota Mataram sebesar Rp 25 Milyar tinggal menunggu penandatanganan NPHD.

“Kita upayakan penandatanganan NPHD dilakukan sebelum launching pilkada serentak 23 September besok di Jakarta, kalaupun ndak bisa yang penting jangan sampai lewat tanggal 1 Oktober 2019,” ucapnya ketika ditemui, di Mataram, Senin (9/9/2019).

Menurutnya bahwa sesuai tahapan pemilukada serentak 2020, batas akhir penandatanganan NPHD dilakukan pada tanggal 1 Oktober.

Sementara itu ketika ditanya apakah anggaran yang akan digelontorkan oleh Pemkot Mataram sebesar Rp 25 Milyar tersebut mencukupi pembiayaan pemilukada walikota dan wakil walikota Mataram pada 23 September 2020 besok. Dengan tegas Husni mengatakan bahwa cukup, karena anggaran yang telah dianggarkan tersebut sudah maksimal. (mn-07)