Angkat Tradisi Ngejot Desa Lenek, Radio Mandalika Masuk Nominasi Nasional Swara Kencana 2019

Chisnullah, Penanggungjawab Radio Mandalika Lombok.

Lombok Tengah, MN – Sebagai radio swasta pertama di Lombok Tengah, Radio Mandalika Lombok makin eksis saja dengan ragam inovasi dan kreasi. Hasilnya pun tidak sia-sia.

Buktinya, Radio Mandalika Lombok terpilih menjadi nominee, masuk nominasi 10 besar ajang karya insan penyiaran Indonesia KOMPETISI SWARA KENCANA 2019 yang digelar RRI Pusat Jakarta.

Radio Mandalika Lombok bahkan mencatatkan diri sebagai satu-satunya radio swasta di Kawasan Tengah Indonesia yang lolos 10 besar di ajang bergengsi itu.

“Diumumkan masuk nominasi saja, bagi kami adalah sebuah apresiasi, berada di antara 9 radio lain yang notabene punya nama-nama besar di Indonesia,” kata Chisnullah, Penanggungjawab Radio Mandalika Lombok.

Radio Mandalika masuk nominasi kategori Filler Budaya dengan mengangkat thema tentang kearifan lokal di Lombok Timur yakni Tradisi Ngejot Desa Budaya Lenek.

“Tim kreatif kami menilai penting tradisi Ngejot itu sebagai sesuatu yang unik dan lestari bahkan jadi ikon budaya di Kabupaten Lombok Timur dan rupanya masuk nominasi, alhamdulillah,”jelas Ketua PD PRSSNI NTB ini.

Disebutkan, motivasi ikut anugerah SWARA KENCANA adalah murni ingin ambil bagian dalam memperkenalkan dan mempromosikan khazanah budaya dan pariwisata NTB khususnya Lombok sesuai slogan media yang dikelolanya Mandalika 88FM Radio Lombok.

“Ya bersyukur masuk nominasi, soa juara, biarlah Juri yang menilainya,”ujarnya tersenyum.

Selain Radio Mandalika Lombok, ada 9 radio yang masuk nominasi kategori Filler Budaya antara lain RRI Jakarta, Radio Gemilang FM Magelang, RRI Surabaya, Radio Karimata FM Madura, RRI Madiun, RRI Makassar, RRI Meulaboh Aceh, RRI Malang dan RRI Takengon.

Pengumuman pemenang SWARA KENCANA 2019 menurut rencana akan digelar bersamaan dengan puncak peringatan hari jadi RRI yang juga dikenal sebagai hari radio pada 11 September 2019. (mn-03)