Mataram, MATARAMnews – Seorang pelajar diamankan polisi karena diduga sebagai pelaku penjambretan, Selasa (3/4/2012) sekitar pukul 09.00 wita. Pelajar yang masih duduk dibangku sekolah menengah kejuruan swasta di Kota Mataram ini dapat dibilang sebagai pemain kawakan dalam hal jambret.

Bayangkan saja, pelaku  diketahui berinisial WS yang baru saja berumur 16 tahun, diduga sudah melakukan aksi jambret di 27 tempat. WS yang merupakan warga Seganteng Cakranegara, berhasil diamankan tim Buser Polres Mataram ketika sedang berada di tempat kosnya di wilayah Karang Bata, Cakranegara.

Dari tempat kos WS, ikut diamankan empat orang yang ada ditempat tersebut, masing-masing Ww (15) dan FGF(14) warga Babakan, dimana FGF masih duduk dibangku kelas 2 sekolah tingkat pertama, kemudian Sd (17) dan Hy (24) keduanya warga Lendang Lekong Timur, Kecamatan Sandubaya.

Kelima orang yang ada didalam kos yang ditempati WS, langsung diamankan menuju Mapolres Mataram guna dilakukan pemeriksaan. Ditemui di Polres Mataram, WS mengakui bahwa ia telah melakukan aksi penjanbretan  sebanyak 17 kali.

Namun, pengakuan WS bertentangan dengan data dari pihak kepolisian kerena berdasarkan Laporan Polisi dan keterangan saksi-saksi yang menyebutkan bahwa pelaku sesuai dengan ciri-ciri  WS.

Kapolres Mataram melalui Kasat Reskrim, AKP Lalu Salehuddin mengatakan bahwa pihak kepolisian masih akan melakukan pengembangan atas penangkapan WS. Karena diduga WS beraksi bersama dengan  komplotannya karena itu terus dilakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lain dan barang buktinya.

Sementara itu, setelah sempat diminta keterangannya, WS langsung diajak keluar guna menunjukkan dimana saja beraksi dan barang bukti disimpan.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !