Jelang Musda, KNPI NTB Gelar Rapimda

Mataram, MN – KNPI NTB melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) dengan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

Kegiatan digelar di salah satu hotel bintang di Kota Mataram, pada Minggu (14/9/2019) pagi tersebut juga menjadi ajang untuk memverifikasi OKP dan peserta dalam persiapan menghadapi Musyawarah Daerah KNPI NTB. 

Ketua KNPI NTB Hamdan Kasim menyampaikan bahwa kegiatan Rapimda diawali dengan pembukaan Rapimda oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga NTB mewakili Gubernur kemudian dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan dan diakhiri dengan Rapat Pimpinan Daerah.

“Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta, terdiri 90 unsur OKP dan 10 dari DPD 2 KNPI se NTB,” ucapnya dalam pembukaan rapimda.

Kegiatan tersebut, menurutnya juga sebagai forum KNPI NTB dalam rangka menetapkan tuan rumah Musda KNPI Provinsi NTB.

“Forum ini juga kita jadikan sebagai ajang konsolidasi organisasi, dalam menghadapi dinamika yang terjadi di OKP, serta membahas isu-isu yang lagi panas saat ini. Baik isu di daerah maupun isu di pusat dan akan kita bahas nanti dalam Rapimda KNPI,” terangnya.

Terkait dengan Dialog kebangsaan yang mengambil tema Pemuda bersatu melindungi NKRI, dikatakan oleh Hamdan bahwa tema tersebut sesuai dengan persoalan yang bangsa saar ini.

“Tema ini sesuai dengan persoalan yang bangsa kita sedang hadapi yaitu permasalahan di Papua, bagaimana cara kita untuk merekatkan kembali apa yang terjadi di papua,”jelasnya.

Karena itu, KNPI yakin bahwa NTB menjadi tempat yang damai dan nyaman, serta akan jauh dari perpecahan, KNPI akan mengawali untuk merespon apa yang menjadi dinamika dibangsa ini,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPP KNPI Noerfajriansyah menyampaikan bahwa banyak putra putri daerah NTB yang menjabat di pusat karena itu dalam unsur OKP dan itu patut dibanggakan oleh warga NTB.

Kedepan kata dia, para pemuda tersebut tidak lupa dengan daerahnya. “Kami berharap pihak Gubernur harus mensuport pemuda, karena KNPI adalah mitra strategis pemerintah, baik dipemerintahan pusat maupun di pemerintahan daerah,” ujarnya.

Untuk itu tambahnya, Pemuda di NTB jangan pernah putus silaturahim dan yang perlu diingat baik-baik, apa yang pemuda perjuangkan itu bukan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan rakyat.

“Untuk rekan-rekan mahasiswa mari selesaikan kuliah kalian dan kita ber KNPI dan mengabdi di KNPI,” pungkasnya. (mn-07)