Wujudkan Pelayanan Prima, Dukcapil Loteng Terapkan “Pagah dan Pelai”

Dukcapil Lombok Tengah

Lombok Tengah, MN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lombok Tengah melakukan berbagai terobosan untuk mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Saat ini pelayanan terus dilakukan dengan berbagai gebrakan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kepala Dinas Dukcapil Lombok Tengah, Baiq Anita Nindiana, di kantornya, Kamis (19/9/2019).

Menurut Baiq Anita, dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Lombok Tengah, Dukcapil terapkan sistem jemput bola. Dukcapil terapkan dua program yaitu Pagah dan Pelai.

“Ada namanya Pagah (Pelayanan Keluarga Hemat) dan Pelai (Pelayanan Satu Hari). Ini adalah dua program yang saat ini Dukcapil Lombok Tenga kerjakan,” jelas Baiq Anita.

Kepala Dinas Dukcapil Lombok Tengah, Baiq Anita Nindiana

Di dua program ini, ungkap dia, masyarakat dengan mudah mendapatkan Akte Kelahiran dan KK (Kartu Keluarga. “Cukup satu hari, tentunya dengan persyaratan dan tentunya gratis,” ujarnya.

“Pelayan yang kami lakukan ini murni untuk mempermudah masyarakat mendapatkan Akte Kelahiran dan KK yang sesuai dengan perintah Bapak Bupati, layani masyarakat dengan mudah jangan bebani masyarakat,” tandas Baiq Anita. (mn-07)