Penjualan saham yang akan datang Facebook bisa menghargai perusahaan bernilai sebanyak $ 100 milyar (£ 64bn)

Tanggapan Facebook terhadap rival bisnisnya Yahoo !, atas dilakukannya gugatan baru-baru ini.

MATARAMnews – Bulan lalu, Yahoo mengklaim jaringan sosial telah melanggar 10 lisensi paten, termasuk sistem dan metode untuk iklan di web. Sekarang Facebook lawan dengan menggugat, mengklaim portal web melanggar hak paten yang meliputi penandaan foto, iklan dan rekomendasi online.

Yahoo mengklaim gugatan Facebook adalah “tidak berdasar”. Facebook baru saja diakuisisi 750 lisensi paten dari komputerisasi raksasa IBM. Sampai akhir 2011, Facebook diberikan hanya 56 lisensi paten, seorang analis mengatakan angka itu relatif rendah untuk sebuah perusahaan teknologi. Sebagai perbandingan, Yahoo memiliki sekitar 1.000 lisensi paten.

Tahun litigasi

Dalam gugatannya, Yahoo mengklaim bahwa perusahaan Mark Zuckerberg itu “seluruh jaringan model sosial” didasarkan pada teknologi, dan dilanggar haknya untuk terlibat dalam inovasi pesan, kontrol privasi, iklan, kustomisasi dan jaringan sosial. Layanan baik perusahaan atau operasinya kemungkinan akan terancam akibatnya.

Para pengamat mencatat bahwa kasus ini dapat menghabiskan tahun di litigasi dan penyelesaian sering tercapai, di mana para pihak hanya menyetujui lisensi paten satu sama lain.

Facebook sedang mempersiapkan untuk melakukan penawaran umum perdana di pasar saham yang bisa menghargai Facebook sebesar $ 100 milyar (£ 64bn).
Yahoo, yang telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir terhadap persaingan dari kedua Facebook dan Google, memiliki nilai pasar sebesar $ 18.3bn.
Di Wall Street, saham Yahoo jatuh 28 sen pada Selasa ditutup pada $ 15,18.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !