Gubernur NTB Semangati Pemburu Beasiswa

Mataram, MN – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri sekaligus membuka event World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 NTB, yang terselenggara di Auditorium Yusuf Abu Bakar Unram, Minggu (22/9/2019).

Dalam kesempatan itu Gubernur menyemangati para peserta yang hadir untuk menikmati dan berjuang di setiap proses keberhasilannya. “Kemenangan terbesar itu, tidak dilihat dari hasilnya, akan tetapi proses pencapaiannya,” tutur Gubernur yang sering disapa Bang Zul tersebut.

Gubernur menjelaskan, hal terpenting dari sebuah keberhasilan yakni apa yang bisa dibagikan kepada orang lain.

Pergelaran WISH Festival 2019 NTB ini merupakan kegiatan beasiswa terbesar di Indonesia yang menjembatani para scholarship hunter dengan pemerintah, instansi atau komunitas yang memiliki perhatian khusus pada bidang beasiswa dan pendidikan.

WISH yang mengusung tema “Peran Beasiswa dalam Pembangunan SDM Bangsa di Era Milenial Menuju Indonesia Emas 2045” ini, terlaksana di 21 kota, salah satunya adalah di Kota Mataram, NTB.

Program pemberian beasiswa merupakan salah satu program unggulan dari pemerintahan Zul-Rohmi. Program ini akan berupaya mencetak anak- anak muda yang memiliki pengetahuan di berbagai bidang sekaligus memiliki pengalaman. Terselenggaranya WISH di daerah ini juga menjadi salah satu kebanggaraan Pemprov NTB. (hs-ntb/mn-07)