H. Mohan Roliskana, Wakil Walikota Mataram

Mataram, MATARAMnews – Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, mengapresiasi serta mendukung upaya yang dilakukan sejumlah organisasi kepemudaan dalam memupuk semangat kebersamaan dalam bingkai olahraga. Kegiatan Open Turnamen yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota yang juga merupakan Ketua AMPG Kota Mataram dinilai sangat mendorong kemajuan khususnya dibidang olahraga di Kota Mataram.

Menurutnya, Kejuaraan Open Turnamen Futsal yang digelar selama 2 pekan ini, menjadi salah satu sarana pencarian bibit atlit berbakat dibidang olahraga futsal. Meskipun futsal masih belum masuk dalam salah satu cabang olahraga yang terdaftar secara resmi di Induk Organisasi olahraga (KONI), namun olahraga ini terus mendapat apresiasi dari berbagai kalangan pecinta olahraga. Selain karena termasuk olahraga dalam ruangan (indoor), olahraga ini juga dapat dimainkan oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Selain itu pula, ditengah keterbatasan lahan di Kota Mataram, olahraga dalam ruangan juga menjadi salah satu alternatif bagi warga Kota Mataram.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara, M. Jaelan menyebutkan, ajang ini untuk pertama kalinya digelar yang merupakan kerja bersama antara organisasi kepemudaan AMPI dan AMPG dalam mewadahi para kaum muda yang sedang dalam proses pencarian jati diri. Event olahgara diakui Jaelan merupakan salah satu wadah positif para remaja ditengah serbuan pengaruh negatif seperti narkoba dan seks bebas.

Harapannya, turnamen yang berlangsung selama 2 pekan (3-21 April 2012) yang diikuti oleh 86 tim yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se Pulau Lombok ini dapat terus memacu minat kaum muda untuk berolahraga dan menghindari pengaruh negatif serta belajar berlaku sportif sebagaimana yang menjadi tageline dan berolahraga “Fair Play and Fair Game”.

Usai Acara Pembukaan, Wakil Walikota bersama tim AMPI – AMPG melakukan pertandingan persahabatan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Nusa Tenggara Barat yang dimenangkan oleh Tim AMPI – AMPG dengan skor telah 6-2.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !