Bupati Lombok Barat, DR. Zaeni Aroni, MPd. menyerahkan secara simbolis Kunci Mobil Ambulan Bantuan Pertamina Kepada Kepala Desa Bageq Polak, Ibrahim.

Lobar, MATARAMnews – Masyarakat Desa Bageq Polak sangat antusias menyaksikan Penyerahan bantuan Ambulance Desa yang diserahkan langsung Bupati Lombok Barat, DR.Zaeni Aroni MPd kepada Kades Bageq Polak.

Kepala Desa (Kades) Bageq Polak Induk, Ibrahim kepada media ini mengatakan proses perjalanan panjang untuk mendapatkan bantuan sebuah Mobil Ambulance yang proposal permohonan bantuannya diajukan sejak tahun 2009. Namun, sumbangan  kendaraan ini patut disyukuri karena keberadaannya sangat membantu dalam melayani masyarakat desa yang membutuhkannya, terutama masyarakat miskin atau kurang mampu di desa Bageq Polak.

Dijelaskan, beberapa hari yang lalu sebelum acara serah terima ini, mobil ambulance itu sudah dimanfaatkan warga yang membutuhkan, yaitu ketika ada mayat TKI yang dikirim dari Malaysia, menggunakan ambulance tersebut untuk menjemput di BIL kemudian diantar ke Sekotong.
“Peruntukan mobil ambulance ini, tidak hanya untuk masyarakat Bageq Polak saja, tapi juga akan mebantu siapapun jika dibutuhkan,” bebernya.

Selain itu, Kades juga mengatakan bahwa guna memenuhi kebutuhan dalam melayani masyarakat, kepada masyarakat yang tidak mampu tidak akan dikenakan biaya apapun.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat, DR. Zaeni Aroni MPd  mengatakan “bantuan Pertamina dalam bentuk mobil Ambulance bagi Desa Bageq Polak merupakan bantuan yang pertama untuk Lombok Barat, bahkan NTB untuk mobil Ambulance Desa”.

Selama ini, lanjutnya beberapa bantuan yang merupakan kontribusi Pertamina kepada Kabupaten Lombok Barat sudah nyata diantaranya, bantuan untuk Rumah Sakit Patut Patuh Pacu yang ada di Gerung, Kemudian bantuan untuk Empat SMA dan SMK  dalam bidang Pendidikan. Dan untuk tahun ini Pertamina juga memberikan bantuan sekitar Rp.4 Milyar untuk sektor pengembangan bidang pertanian, perikan dan Kelautan.

Namun demikian, yang tidak kalah pentingnya menurut Zaini Aroni adalah setelah mandapat bantuan armada Ambulance, masyarakat juga dituntut bekerja sama untuk selalu menjaga, merawat  dan memelihara sehingga dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang cukup panjang.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !