Forum Pemuda Kuta Geruduk Kantor ITDC, Desak Selesaikan Masalah Lahan

Aksi unjuk rasa Forum Pemuda Kuta dan warga di kantor ITDC di Kuta Lombok Tengah, dijaga aparat kepolisian.

Lombok Tengah, MN – Puluhan orang yang mengatasnamakan diri dari Forum Pemuda Kuta geruduk kantor ITDC di desa Kuta, Pujut, Lombok Tengah, pada Rabu pagi (02/10/2019).

Aksi geruduk kantor ITDC tersebut dilakukan Forum Pemuda Kuta untuk menyelesaikan permasalahan lahan yang ada di dusun Ujung Lauk dan dusun Ebunut desa Kuta, Pujut, Lombok Tengah.

Koordinator aksi, Alus Darmiah bersama rekan-rekannya dalam akisi mereka mendesak kepada Pemerintah dan ITDC untuk segera membayar tanah masyarakat yang berada di dusun Ujung Lauk (eks jalan desa) seluas 72 are dan segera menyelesaikan permasalahan lahan warga yang masuk dalam HPL 73 tanpa sepengetahuan masyarakat.

Hearing Forum Pemuda Kuta dengan ITDC
Perwakilan Forum Pemuda Kuta diterima pihak ITDC di ruang rapat kantor ITDC di Kuta Lombok Tengah.

Selain itu, mereka juga mendesak ITDC untuk segera menyelesaikan pembayaran dan menukar tanah warga yang masuk dalam area Sirkuit MotoGP ke utara jalan. Serta mendesak mengosongkan area masjid Mandalika sebagai kantor terakhir, juga mendesak ITDC dan Pemda Loteng memindahkan kandang anjing yang ada di pemukiman warga.

Aksi Forum Pemuda Kuta itu diterima perwakilan ITDC di ruang rapat kantor ITDC, dihadiri Agus Rizak dan Made Suartayasa, Camat Pujut Lalu Sungkul, Kepala Desa Kuta, Ketua BPD Kuta, Ketua FPKT, Kadus Ujung Lauk, Kadus Ebunut, serta perwakilan massa aksi 10 orang. (mn-08)

Komentar