Hanura NTB Solid Dukung OSO Kembali Jadi Ketum

Mataram, MN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura NTB rapatkan barisan untuk membahas dan mengamankan hasil Rakornas dengan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

Pengamanan tiga hasil Rakornas yang digelar pasca keluarnya putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi dari kubu Daryatmo dan Suding. Ketiga hasil Rakornas tersebut yaitu, mengusulkan agar Munas dipercepat kemudian, meminta agar OSO kembali untuk memimpin Hanura lima tahun kedepan, serta mengambil alih aset- aset yang sampai ini masih dikuasi oleh oknum-oknum.

Wakil ketua DPP Partai Hanura, Yus Usman Kusumanegara mengatakan bahwa sudah keluar putusan dari Mahkamah Agung, menolak kasasi yang diajukan oleh kubu Daryatmo dan Suding.

“Putusan MK dengan nomor 194/ /KPT /2019 tertaggal 13 Mei 2019 menolak kasasi,” ucap Yus saat membuka acara Rapimda Hanura NTB, di Mataram, Minggu (6/10/2019) sore.

Karena itu menurutnya, dengan keluarnya putusan MA maka tidak ada lagi orang orang yang mengaku dan ini sifatnya sudah final dan mengikat.

“Maka dalam menindaklanjuti keputusan hukum tersebut ini, nanti tanggal 25-26 di Jakarta akan kumpul 34 DPD untuk mengamankan tiga hasil rakornas,” terangnya.

Ia berharap dalam Rapimda Hanura kali ini untuk membahas dan mengamankan hasil rakornas dengan bukti secara tertulis.

“Ini untuk yang kuat dan harus keputusan mayoritas jangan sampai minoritas, seperti dari DPD lain harus ada bukti kuat bukan hanya lisan tapi dukungan secera tertulis. Kenapa secara tertulis, jika lupa maka ada bukti yang di tunjukkan,” tegasnya.

Bahkan sebelum mengakhiri sambutannya, Yus Usman sempat kembali meminta komitmen kepada para peserta Rapimda. “Apakah saudara saudara siap untuk mengamankan tiga keputusan tersebut,” tanya Yus, kemudian dijawab serentak siap oleh semua peserta.

Ditemui terpisah, Ketua DPD Hanura NTB, Samsu Rijal mengatakan, terkait dengan tiga point hasil rakornas tersebut, Hanaru di NTB dari atas jajaran bawah hingga ke provinsi sudah kompak.

“Semua DPC se NTB siap untuk mengamankan tiga hasil rakornas,” ucapnya dengan tegas. (mn-07)

Komentar