Asisten I Setda Kota Mataram, IGP. Susilanyatnya berikan cinderamata kepada rombongan Kunker

Mataram, MATARAMnews – Sebanyak 26 orang rombongan DPRD Kabupaten Bantul Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  dan 24 orang rombongan DPRD Kota Pariaman Propinsi Sumatra Barat, bertolak ke Pemerintah Kota Mataram, Selasa (10/4/2012). Kedatang dua daerah yang bertujuan untuk belajar dan bertukar informasi tentang berbagai hal dalam upaya memajukan daerah masing-masing itu diterima oleh Asisten I Setda Kota Mataram, IGP. Susilanyatnya bersama kepala SKPD lingkup Pemkot Mataram di ruang kenari lingkup kantor Walikota Mataram.

Dalam kesempatan tersebut Ketua rombongan DPRD Kabupaten Bantul Tustiani, SH mengatakan, tujuan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Mataram untuk mempelajari tentang pendidikan, dan pelayanan kesehatan termasuk program KB. Pasalnya, dalam program-program tersebut Kota Mataram cukup unggul.

Sementara Ketua rombongan DPRD Kota Pariaman Drs. Mardison Mahyudin MM dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, Kota Mataram terpilih menjadi lokasi tujuan belajar tentang E-KTP, pariwisata dan penanganan mitigasi bencana khususnya untuk daerah pesisir pantai. Mengingat Kota Mataram merupakan salah satu daerah yang berhasil dalam program-program itu.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan informasi yang maksimal terutama tentang pelaksanaan E-KTP, dalam kunker itu pihaknya juga mengikut sertakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) berserta empat Camat di Kota Priaman.

“Dengan demikian, para camat juga memiliki persiapan optimal, sebab merekalah yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat,” paparnya.

Menanggapi hal itu Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melalui Asisten I  Setda Kota Mataram, IGP. Susilanyatnya mengucapkan terimakasih dan bangga dipercaya menjadi lokasi tujuan kunker.

“Pemilihan Kota Mataram ini sangat tepat, karena Kota Mataram merupakan pusat ekonomi dan pendidikan, sekaligus menjadi barometer di propinsi NTB,” ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan E-KPT, Kota Mataram dapat disebut sebagai penyelenggaran yang cukup baik. “Kalaupun ada kendala namun tidak dari kami, melainkan dari pihak pemerintah pusat,” katanya singkat.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !