Lotte Grosir Resmi Dibuka, Gubernur NTB Pastikan Investor Nyaman

Mataram, MN – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah memastikan bahwa investor yang akan menanamkan modal dan berinvestasi di NTB harus merasa nyaman.

“kami memastikan membuat merasa nyaman dan aman berbisnis dan berinvestasi di NTB,” ucap Gubernur saat meresmikan pembukaan pusat perbelanjaan Lotte Grosir di Kelurahan Abiantubu Baru Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, Kamis (17/10/2019).

Menurutnya bahwa jika ada kendala atau yang menghambat dalam berinvestasi di NTB maka silahkan langsung untuk menginformasikan, karena investasi dari Lotte diharapkan juga untuk mengembangkan bisnisnya ke kota dan kabupaten lainnya di NTB.

Tidak hanya itu saja, Gubernur juga sempat menyinggung terkait dengan CSR yang dikucurkan oleh pihak perusahaan.

Dimana untuk CSR Lotte Grosir diminta dalam bentuk atau pola lain dari pengucuran CSR perusahaan kepada masyarakat yang biasanya dalam bentuk bantuan donasi.

Namun pola CSR yang diharapkan oleh Gubernur kepada pihak management Lotte Grosir yaitu dengan mengirim belajar UMKM dan petani keluar negeri.

“terkait CSR dari Lotte grosir bukan lagi dalam bentuk donasi tapi kegiatan berkala untuk mengirim UMKM dan petani ke Korea, agar biasa tau bagaiman cara berbisnis seperti Korea,” ujarnya.

“kalau bisa tiap tahunnya ada 1000 orang cukup untuk dikirim belajar,” pungkasnya.

Sementara itu, Marketing Director Lotte Mart, Evi Lionawan menyambut baik apa wacana yang dilontarkan oleh Gubernur NTB mengenai pengucuran donasi CSR dengan polanya dilain.

“itu coba akan kita diskusikan, itu wacana yang menarik sekali, tetapi perlu dikaji bersama tim management lokal kami maupun pusat kami di Korea,” ucapnya.

Peresmian Lotte grosir selain dihadiri oleh magement Lotte Mart juga Gubernur NTB dan Wakil Walikota Mataram serta tamu undangan lainnya.

Setelah diresmikan pembukaannya, masyarakat yang sudah sejak pagi menunggu langsung menyerbu masuk untuk berbelanja tentunya dengan harga yang promo dan banyak discount. (hs-ntb/mn-07)