Muhyi Abidin
TGB. Abd. Muhyi
- advertisement -

Muhyi Abidin

Kiyai dan Senator muda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang satu ini, dikenal memiliki integritas tinggi, amanah, bersikap jujur dan mampu mengemban kepercayaan. Profesional, memiliki pengetahuan dan kemampuan serta memahami dan mampu mengimplementasikannya.

Bertanggungjawab, memahami resiko pekerjaan dan berkomitmen untuk mempertanggungjawabkan hasil kerjanya. Kreatif, memiliki pola pikir, cara pandang, dan pendekatan yang variatif terhadap setiap permasalahan. Disiplin, taat kepada tata tertib dan aturan yang ada serta mampu mengajak orang untuk bersikap sama. Peduli, menyadari dan mau memahami serta memperhatikan kebutuhan dan kepentingan pihak lain.

Pada kalangan muda Kiyai dan Senator muda ini dikenal visioner dan berwawasan, bekerja berlandaskan pengetahuan dan informasi yang luas serta wawasan yang jauh ke depan, selalu menjadi tauladan, berinisiatif untuk memulai dari diri sendiri dalam melakukan hal-hal baik, sehingga menjadi contoh bagi orang lain.

Memotivasi, memberikan dorongan dan semangat bagi pemuda untuk berusaha mencapai tujuan bersama, selalu memberikan inspirasi dan memberikan dorongan agar pemuda tergerak untuk menghasilkan karya terbaiknya. Memberdayakan kaum muda, selalu memberikan kesempatan dan mengoptimalkan daya usaha pemuda sesuai kemampuannya.

Membudayakan menjadi motor penggerak dalam pengembangan masyarakat menuju kondisi yang lebih berbudaya. Koordinatif dan bersinergi dalam kerangka kerja, bekerja secara terukur dengan prinsip yang standar serta memberikan hasil kerja yang dapat dipertanggungjawabkan.

Senator muda ini berharap semoga lembaga DPD RI selalu peka dan mampu dengan segera menindaklanjuti tuntutan yang selalu berubah, terbuka atas kritik dan masukan.

Memiliki pemikiran untuk membangun NTB kedepannya dengan mengedepankan pada diri dengan berpikir “Mengabdi dari hati untuk NTB” dan Sahabat Generasi Bangsa merupakan bagian dari bentuk pemikirannya sejak dulu.

TGB. Abd. Muhyi Abidin bersama istri dan anak
Adalah DR. H. LL. Abd. Muhyi Abidin,MA sosok Kiyai, Senator, dan salah seorang tokoh agama, di Nusa Tenggara Barat yang akrab di panggil dengan panggilan Tuan Guru Muhyi, sedangkan dilingkungan Anggota DPD RI biasa dipanggil Senator Muda.

Tuan Guru Muhyi, lahir di Lombok Timur pada Tanggal 9 April 1966, beralamat di jalan Abdullah 26 RT. 02 Karang Sukun Kelurahan Selong Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat dari Pasangan TGH Zainal Abidin Hasyim dan Hj. Siti Hadijah.

Tuan Guru Muhyi menikah pada hari Rabu 8 Maret 2000 dengan Hj. Lale Syifa’un Nufus. S.Farm salah seorang cucu dari pendiri Ormas Islam terbesar di Indonesia Timur yaitu NW. Dan dikaruniai dua orang anak yaitu Lalu Mas Sulthanul Auliya dan Lalu Mas Sami Assegaf.



Profile
 

Nama Lengkap : DR. HL. Abd Muhyi Abidin, MA
Jenis Kelamin : Laki-laki
Tempat & Tanggal Lahir : Lombok Timur, 09 April 1966
Agama : Islam
Status Pernikahan : Kawin
Nama Istri : Hj. Lale Syifa’un Nufus, S.Farm
Pekerjaan Istri :
Jumlah Anak : 2 orang
Alamat Rumah : Jl. Abdullah 26 RT 20 Karang Sukun, Selong, Lombok Timur
Telpon, Fax Rumah :
Alamat Kantor : Gedung A DPD-RI Lantai 3 Ruang NTB Jl. Jend. Gatot Subroto No. 6 Jakarta
Telpon, Fax Kantor : 021-57897226/021-57897227
Website, Email :
Keterangan :

DAERAH PEMILIHAN, PEROLEHAN SUARA & JUMLAH KURSI DI DP
Asal Daerah Pemilihan(DP) : NTB
No Urut Calon : 18
Bilangan Pembagi Pemilihan : 1.801.294
Perolehan Suara : 123.324 suara (6,3%)
 
RIWAYAT PENDIDIKAN
1. Tahfizul Qur’an Makkah
2. S1, Insitut PTIQ Jakarta
3. S2, Institut PTIQ Jakarta
4. S3, UNJ
 
PENGALAMAN/JABATAN DI ORGANISASI
1. Wasekjen Pemuda Reformasi (2002)
2. Wasekjen PB.NW (2005-2011)
3. Pendiri LSM LPEM Pena (2006)
4. Ketua FOKSIKA/IKA (Ikatan Alumni) PMII DKI (2007-Skrg)
5. Ketua Pimpinan Pusat Pemuda NW
6. Sekjend PB. NW (2011-sekarang)
7. Ketua DPD Partai Gerindra NTB (2012-skrng)
 
RIWAYAT PEKERJAAN
1. Dosen ISIQ (1997)
2. Dosen IAIH Lombok Timur
3. Dosen UNW Mataram
4. Manager Marketing PT. Taliwang Bersaudara Jakarta (1999)
5. Pengusaha Jual Beli Mobil, Bali (1990)
 
RIWAYAT JABATAN DI LEGISLATIF
• Anggota DPD RI Periode 2004-2009
• Anggota DPD RI Periode 2009-2014
 
RIWAYAT JABATAN DI EKSEKUTIF
KEANGGOTAAN/JABATAN DI LEGISLATIF
• Komite III DPD RI Pimpinan
• Komite IV DPD (Anggota)
• PPUU DPD (Anggota)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !