TNI Polri di NTB Siaga Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres

Mataram, MN – Jajaran TNI Polri di NTB gelar apel bersama dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin yang akan dilaksanakan Minggu (20/10/2019) siang.

Gelar apel pasukan yang diikuti oleh sekitar seratus lebih personil dari Polda, Polres Mataram dan Korem 162 WB, Kodim 1606 Lobar tersebut digelar di Lapangan Sangkareang Kota Mataram.

Apel dipimpin langsung oleh Wakapolda NTB,Brigjen Pol Tajuddin dan Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rijal Ramdhani.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda NTB, Brigjen Pol Tajudin mengatakan bahwa TNI dan Polri menggelar apel siaga dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wapres.

“dari pusat sampai daerah kita harus mengamankan pelaksanaan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden agar tidak terjadi hambatan,” ucapnya.

Lanjutnya setelah apel langsung dilakukan patroli gabungan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat sebagai langkah untuk antisifasi.

Sementara itu, Danrem 162/WB,Kolonel CZI Ahmad Rijal Ramdhani mengatakan bahwa sesuai dengan perintah dari pusat maupun dari Kodam kami dari TNI untuk membantu Polri dalam pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden.

“untuk membantu Polri pengamanan diwilayah masing masing dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden,” ucapnya didampingi oleh Dandim 1606 Lobar, Kolonel CZI Efrijon Kroll.SIP.MM.

Karena itu lanjutnya sebagai tindak lanjut, Ia sudah memerintahkan kepada para Dandim untuk menggelar apel gabungan baik yang ada di pulau Sumbawa maupun pulau Lombok kemudian patroli kelilimg kota hal ini sebagai bentuk untuk menyakinkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa NTB itu aman dan kondusif.

Selain itu juga sebagai langkah antisifasi terhadap orang orang yang tidak bertanggungjawab dengan melakukan pendekatan yang humanis tanpa kekerasan dengan mengutamakan kerarifan lokal yang ada di NTB.

“selain itu juga kita melakukan soopos kekuatan pasukan dengan tujuan untuk meyakinkan masyarakat bahwa TNI Polri bersinergi siap untuk mengamankan wilayah NTB dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden,” pungkasnya. (mn-07)