Wagub Minta Duta Forum Pelajar Indonesia Beri yang Terbaik untuk NTB

Mataram, MN – Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah menerima audiensi pelajar yang lolos seleksi Forum Pelajar Indonesia, yang diselenggarakan oleh Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) di ruang kerjanya, Senin (28/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub berpesan agar para peserta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, “Pahami budaya dan masyarakat NTB, dan berikan yang terbaik untuk NTB”, ungkap Wagub.

Baginya, kolaborasi pelajar se-Indonesia ini dapat memberi pengaruh terhadap pelajar-pelajar lainnya, sebab anak-anak muda adalah generasi penerus yang nantinya mau tidak mau akan mengemban tugas memajukan bangsa.

Sebagai informasi, Forum Pelajar Indonesia adalah forum tahunan yang melibatkan sebanyak 250 pelajar tingkat SMA/SMK/MA dari seluruh Indonesia. Forum ini bertujuan membuka ruang belajar untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam upaya menumbuhkan karakter kepemimpinan dan integritas pelajar Indonesia.

Adapun outcome-nya adalah para pelajar memahami hak dan kewajiban sebagai pelajar sehingga menjadi agen perubahan. Selain itu dapat menjadi duta promosi kebijakan dalam berbagai bentuk kegiatan positif di daerah masing-masisng. Kegiatan dari forum ini akan diselenggarakan pada tanggal 6-10 November 2019 di Jakarta. (hs-ntb/mn-07)