Lombok Tengah, MN – Kontestasi dalam Pilkada Lombok Tengah 2020 semakin terarah dan terang benderang. Semua partai politik mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah.

Petahan Wakil Bupati Lombok Tegah H. Lalu Pathul Bahri SIP yang juga Ketua DPC Gerindra Lombok Tengah menyatakan diri siap maju sebagai Bupati Lombok Tengah (Loteng Satu), dengan ikut mendaftarkaan diri di Partai Gerindra.

Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Lombok Tengah (Loteng), Lalu Amrillah mengatakan DPC Partai Gerindra Lombok Tengah telah mulai membuka pendaftaran penjaringan untuk bakal calon Bupati dan WakIl Bupati pada Pilkada 2020 mendatang. Dimulai sejak tanggal 20 Oktober sampai dengan tanggal 15 November 2019. Ia membenarkan Wabup Loteng telah mengambil formulir pendaftaran.

“Benar Wabup Lombok Tengah mengambil formulir pendaftaran,” kata Amrillah di Kantor DPC Partai Gerindra Lombok Tengah, Selasa (29/10/2019).

Menurutnya, pihaknya memastikan bahwa pendaftaran di Partai Gerindra bebas dari biaya dan ini merupakan keputusan pada Rapimnas DPP Partai Gerindra. Ada 20 berkas yang harus di isi oleh pendaftar, termasuk juga pengisian formulir pernyataan bebas korupsi dan narkoba.

Dijelaskan, setelah penutupan pendaftaran nanti, berkas pendaftar yang terkumpul akan dialakukan pengecekan oleh panitia desk Pilkada. Setelah itu barulah berkas pendaftaran itu diajukan ke DPD Gerinda NTB. “Kemudian setelah itu akan dilanjutkan DPD ke DPP,” terangnya.

Sementara Wakil Bupati Loteng yang juga Ketua DPC Gerindra Loteng, H. Lalu Pathul Bahri seusai mengambil formulir menyatakan, selain mengambil formulir di Gerindra, beberapa waktu lalu pihaknya juga mengambil formulir pendaftaran ke PPP Loteng. Dan hajatannya pada Pilkada Loteng mendatang tetap membidik kursi Bupati Loteng.

“Pada kedua Partai itu saya mendaftar sebagai Bupati Loteng,” ungkap Lalu Pathul.

Setelah mengambil formulir, pihaknya mengaku secepatnya akan memgembalikan formulir pendaftaran. Pendaftaran di Partai yang di komandoi ini menurutnya sudah menjadi perintah partai dan sudah memjadi regulasi yang diberlakukan DPP. Bahkan hal ini berlaku untuk seluruh pengurus Gerindra se-Indonesia.

“Pengembalian dalam waktu dekat yang jelas tidak melewati tanggal batas waktu penutupan,” ujarnya.

Pihaknya juga terus melakukan konsolidasi dengan partai lain di Loteng. Bahkan di singgung penentuan siapa yang akan menjadi koalisi partai dan wakilnya nanti tentu ada survey yang akan dilakukan. Survey untuk penentuan itu akan melibatkan lembaga survey nasional maupun internal partai Gerindra.

“Hasil survey yang menentukan koalisi dan wakil saya nanti,” tandasnya. (mn-08)