Kasubbag Penerangan Polres Mataram, AKP Arif Yuswanto

Mataram, MATARAMnews – Langkah antisipasi yang dilakukan Kepolisian Polres Mataram terhadap aksi geng motor yang mungkin akan muncul di wilayah kota Mataram, seperti yang terjadi di beberapa daerah yang mengakibatkan keresahan masyarakat khususnya di kota Mataram dan NTB umumnya. 

Pasalnya, sebagaimana diketahui, aksi anarkis yang dilakukan geng motor yang ada di beberapa daerah hingga menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Kapolres Mataram melalui Kasubag Humas, AKP Arif Yuswanto, menjelaskan bahwa Polres Mataram sudah melakukan identifikasi dibeberapa tempat yang sering digunakan anak-anak muda melakukan kegiatan seperti balapan motor. “Untuk sementara geng motor tidak ada, tapi adanya hanya  anak-anak yang melakukan trek-trekkan,” katanya ketika ditemui Rabu (18/4/2012) pagi.

Menurutnya, untuk langkah antisipasi tindakan dari Polres Mataram akan menerjunkan Bhabinkantibmas untuk melakukan pendekatan disetiap lingkungan-lingkungan. Sementara pihak Satuan Lantas akan melakukan pembinaan pada  pengguna komunitas sepeda motor agar jangan sampai melakukan pelanggaran. Walaupun hingga saat ini belum ada ditemukannya geng motor yang melakukan tindakan kriminalitas tetapi pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan.

Bahkan dibeberapa wilayah yang selama ini diindikasi sebagai tempat trek-trekan, patroli ditingkatkan intensitasnya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !