Ruang kerja Kapolsek Pringgarata yang digunakan sebagai tempat penyimpanan sementara soal-soal UN
---advertisement---

Loteng, MATARAMnews – Untuk menjaga kerahasiaan dan pengamanan terhadap semua soal-soal Ujian Nasional (UN) yang dikirim dari Provinsi ke kabupaten, dan dari Kabupaten ke setiap Kecamatan. Oleh panitia penyelenggara melakukan penyimpanan sementara pendropan di masing-masing Polsek di setiap Kecamatan. Seperti yang terlihat di Polsek Pringgarata Lombok Tengah (Loteng), soal-soal UN dititip sementara sebelum kegiatan UN dilaksanakan di setiap sekolah.

Kapolsek Pringgarata AKP Maskur S.Sos, saat ditemui media ini (18/4/2012), mengatakan bahwa soal-soal UN yang dititip di Polsek Pringgarata, ditempatkan di ruang kerja Kapolsek, demi menjaga keamanan dan kerahasiaannya. “kami tetap menjaga kerahasiaan dan keamanan soal-soal UN ini, sehingga tidak ada yang boleh masuk,” ungkap.

Ia menambahkan, untuk pelayanan administrasi dalam pengambilan soal-soal UN, jika dari pihak panitia penyelanggara tanpa didampingi oleh Tim Pengawas Independen (TPI) tidak akan berikan, karena untuk pengambilan soal-soal UN menggunakan berita acara pengambilan. “Untuk pengambilan soal UN di Polsek, dari panitia UN harus lengkap didampingi TPI, dan saat pendropan dari Polsek ke sekolah-sekolah pihak Polsek menugaskan dua aparat kepolisian untuk melakukan pengawalan ketat hingga panitia UN dan TPI tiba di sekolah tempat pelaksanaan UN.

Sementara, hingga pelaksanaan UN disetiap sekolah khususnya di Kecamatan Pringgarata Loteng, belum ada laporan terkait adanya gangguan keamanan dalam proses UN. “pihak kami terus memantau kondisi jalannya proses UN di masing-masing sekolah penyelanggara,” ungkapnya.

---advertisement---