Lombok Tengah, MN – Polres Lombok Tengah (Loteng) melalui Satuan Lalu Lintas menilang sebanyak 4.295 pengendara roda dua dan roda empat di hari terakhir Operasi Zebra dengan nama sandi Zebra Gatarin 2019.

Ops Zebra Gatarin 2019 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 14 Oktober sampai dengan 5 November 2019 digelar di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

“Sudah mengeluarkan sebanyak 4.295 tilang dalam Ops Zebra Gatarin 2019 yang dilaksanakan selama 14 hari dan masih didominasi kendaraan roda dua,” terang Kapolres Loteng, di Praya, Kamis (7/10/2019).

Kapolres mengakui terjadi peningkatan pelanggaran lalu lintas. Ini terbukti bahwa kita di Lombok Tengah masih belum memiliki kesadaran. Ia berharap masyarakat terus menata budaya tertib lalu lintas.

“Operasi Zebra kali ini memang lebih difokuskan pada tindakan represif. Artinya, para pelanggar langsung mendapat tindakan penegakan hukum secara tegas,” ujarnya.

Operasi Zebra Gatarin 2019 melibatkan Anggota Satlantas Polres Lombok Tengah, petugas Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Petugas Samsat dan Prajurit TNI Kodim 1620/Lombok Tengah termasuk Anggota Satuan Brimob Polda NTB dan Sabhara Polres Lombok Tengah. (mn-08)