Mataram, MN – Badan Narkotika Nasional (BNNP) NTB berhasil amankan sebanyak 14 orang anak muda karena diduga menyalahgunakan narkotika.

Ke 14 anak muda tersebut diamankan ketika tim dari BNNP NTB melakukan razia tempat game online dan warnet dalam rangka deteksi dini penyalahgunaan narkotika dikalangan anak muda, di Mataram, Sabtu (9/11/2019) dini hari.

Menurut Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra mengatakan bahwa dalam razia di warnet 24 di wilayah Kota Mataram tersebut berhasil diamankan sebanyak 14 orang pemuda karena hasil test urine dinyatakan positif.

“Jumlah yang di tes urine sebanyak 132 orang dan yang positif sebanyak 14 orang dan negatif 118 orang ketika menyisir warnet atau game online di Kota Mataram,” ucap Gde Sugianyar, Sabtu pagi.

Para pemuda tersebut diamankan masing masing dari lokasi warnet atau game online di King Panjitilar 3 orang, warnet Vex Swakarya 3 orang, game play Swakarya 3 orang, Dede net jalan Merdeka 1 orang, game play Gomong 2 orang dan Joker Majapahit 2 orang.

Disebutkan bahwa warnet atau game online yang buka 24 jam, berpotensi besar sebagai bagian dari peredaran dan pemakaian narkoba dimana warnet tersebut rata rata tidak ada keterangan di lokasi tentang siapa penanggung jawab dan perizinannnya.

Sementara itu, ke 14 pemuda yang hasil test urinenya positif langsung menjalani pemeriksaan di BNNP NTB, di jalan Lingkar Selatan Kota Mataram.

“Saat ini para penyalahguna masih di kantor dan rencana siang ini akan dilakanakan assesment untuk rehabilitasi,” pungkasnya.

Bahkan dalam kegiatan tersebut ada temuan bahwa walaupun sudah lewat jam 12 malam namun ditemukan ada anak yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) bermain game online di warnet 24 jam. (mn-07)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini