Pemuda Harus Berinovasi Bangun Objek Wisata Desa

Lombok Tengah, MN – Wakil Bupati Lombok Tengah (Wabup Loteng), H.L. Pathul Bahri SIP mengatakan desa wisata di Lombok Tengah saat ini sudah menjadi sorotan dunia. Ia mengajak pemuda berinovasi membangun objek wisata di desa masing-masing.

“Pariwisata bisa membangun sebuah desa menjadi desa mandiri. Ini dilakukan sejumlah desa di luar. Jadi mengapa kita yang kaya objek wisata tidak melakukannya,” ujar Wabup Pathul, saat menghadiri rapat kordinasi pengembangan desa wisata, di Aula DPMD Loteng, Kamis (14/11/2019).

Menurut Wabup, semua lini yang ada di desa harus digerakkan. Masyarakat harus digerakkan untuk peduli wisata karena dengan begitu dapat meningkatkan APBDes dan pembangunan desa.

“Saat ini peningkatan pariwisata juga dapat meningkatkan perekonomian desa dan masyarakat bisa menjual berbagai kuliner khas kearifan lokal dan cindermata desa,” katanya.

“Pemerintah daerah telah menetapkan pariwisata sebagai sektor utama pembangunan, banyak potensi wisata seperti potensi wisata alam yang indah, pertanian, serta atraksi budaya menjadi modal bagi masyarakat dalam mengembangkan sektor pariwisata,” tandas Wabup Loteng. (mn-08)