Rakor Harganas

Mataram, MATARAMnews – Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan hadir pada puncak Hari Keluarga Tingkat Nasional ( Harganas) XIX, 28 Juni 2012 mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Tingkat Propinsi NTB, Ratna Ningdiah  dalam rapat koordinasi persiapan Harganas Panitia Propinsi dan Kota Mataram di ruang Kenari lingkup kantor Walikota Mataram, Senin (23/4).

Rakor panitia Harganas tersebut dipimpin Wakil Walikota H. Mohan Roliskana, serta dihadiri oleh Asisten III Setda Propinsi NTB H. Sanusi, Kepala BKKBN  Propinsi Drs.H. Sukardi,M.Kes, Ketua TP. PKK Kota Mataram, Hj. Suryani Ahyar Abduh, Ketua GOW Kota Mataram, ND. Kinnastri,  seluruh kepala SKPD lingkup Kota Mataram, serta EO penyelenggara.

Dalam rapat tersebut Kota Mataram sebagai tuan rumah Harganas XIX bertanggung jawab dalam penyiapan lokasi kegiatan puncak di eks Bandara Selaparang, terutama untuk listrik, dan toilet VIP di eks Bandara. Serta persiapan jamuan makan malam sekitar 300 orang tamu VIP.

“Oleh karena itu, kami berharap Kota Mataram dapat melakukan pembenahan, begitu juga dengan kebutuhan toilet mobail, ambulance serta posko-posko kesehatan lainnya,” kata Kepala BKKBN  Propinsi Drs.H. Sukardi,M.Kes.

Pada puncak acara Istri Wakil Presiden RI selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) dijadwalkan membuka secara resmi gelar dagang di eks Bandara yang akan diikuti seluruh kabupaten kota se-Indonesia yang diikuti sekitar 165 stan yang akan memamerkan produk-produk unggulan masing-masing daerah pada tangal 28 Juni dan akan ditutup tangal 30 Juni oleh Presiden RI.

“Walikota Mataram H. Ahyar Abduh telah diusulkan untuk menerima penghargaan Manggala Karya Utama pada puncak peringatahan Harganas langsung dari Presiden RI,” katanya. Menanggapi hal itu Wakil Walikota H. Mohan Roliskana meminta agar panitia dari Propinsi dapat membantu panitia dari Kota Mataram, mengingat banyaknya hal yang harus disiapkan pada lokasi acara, terutama terkait dengan instalasi listrik yang membutuhkan biaya tidak sedikit. “Kami siap menjadi tuan rumah yang baik, dan berharap agar Walikota kami mendapatkan penghargaan Manggala Karya Utama dari Presiden RI,” tadas beliau. Nir/nyem foto humas)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !