Ratusan Anak Muda NTB Ikut Audisi LIDA 2020

Mataram, MN – Ratusan anak muda dari NTB ikuti ajang pencarian bakat dalam kompetisi dangdut terbesar di tanah air, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020.

Kompetisi yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi nasional tersebut, untuk wilyah NTB digelar di Mataram sehari penuh mengambil tempat di Taman Budaya NTB, Minggu (17/11/2019) pagi.

Creative Tim Audisi LIDA 2020, Alfan Amanda Salam mengatakan momentum ajang audisi LIDA di NTB cukup mendapatkan perhatian dari anak anak muda di NTB.

Pasalnya jumlah peserta yang mengikuti audisi dari tahun ketahun mengalami peningkatan walaupun batas usia telah ditambah.

“Luar biasa ya dari tahun ketahun memang jumlahnya terus meningkat walaupun batas usianya itu kita perkecil yang dari tahun sebelumnya,” kata Alfan. Untuk LIDA 2020, batas usia peserta dari 14 sampai 25 tahun sedangkan pada tahun sebelumnya dari 15 sampai 25 tahun.

Bahkan di ajang audisi LIDA 2020 dari wilayah NTB yang diikuti oleh 310 peserta tersebut didominasi oleh peserta usia 20 tahun kebawah.

Nantinya para peserta akan melalui proses seleksi dan hingga akhirnya akan dua orang yang mewakili NTB dipusat untuk bersaing dengan peserta dari provinsi lainnya.

Karena tim LIDA 2020 akan menggelar audisi secara langsung di 34 kota besar di Indonesia. NTB bersama Jawa Tengah dan Sulawesi Tenggara menjadi tiga provinsi dipekan kedelepan diselenggarakannya audisi LIDA 2020 secara serentak. (mn-07)