GP Ansor KLU, Toleransi dalam Pengobatan Gratis untuk Masyarakat

Lombok Utara, MN – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lombok Utara (PC GP Ansor KLU) melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat KLU.

Guna mensukseskan pengobatan gratis sebagai rangkaian program rumah konseling tersebut, PC GP Ansor KLU bekerjasama dengan IDI Lombok Utara dan FKGK NTB.

“Kegiatan baksos (bakti sosial) dan pengobatan gratis ini sangat membantu masyarakt terutama dengan cuaca yang tidak menentu sehingga mengakibatkan banyak masyarakat yang sakit. Kami sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini karena sangat membantu masyarakat kita dan semoga terus berlanjut untuk bisa dilaksanakan,” kata Sekretaris GP Ansor KLU, Khatibul Umam, kepada wartawan di acara tersebut yang digelar d di Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga, KLU, Sabtu kemarin (16/11/2019).

Sebagai bentuk toleransi diantara ummat beragama, baksos pengobatan gratis yang difasilitasi GP Ansor KLU sama-sama berbagi peran, seperti dokter yang menangani dari agama Budaha, dari agama kristen diwakili oleh FKGK NTB. Dari IDI KLU juga menyiapkan tiga orang dokter diantaranya dr Krisna, dr Ganda, dan dr Ningrum

“Ini semua atas kerjasama serta komunikasi yang baik dilakukan sehingga masyarakat sangat antusias dan berterimakasih adanya kegiatan ini,” ucapnya dalam kegiatan baksos tersebut yang juga dihadiri Ketua DPRD KLU sekaligus Ketua PC GP Ansor KLU Nasrudin, Perwakilan Polres KLU, Toga, Toma, Pemuda dan masyarakata lainnya.

Nasrudin, Ketua DPRD KLU sekaligus Ketua PC GP Ansor KLU (kanan)

Sementara itu Ketua FKGK NTB, Anton, mengatakan GP Ansor KLU sangat membantu dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kami berterima kasih kepada GP Ansor KLU karena sudah memediasi kami, menyiapkan segalanya dan kami berkomitmen selanjutnya akan terus bekerjasama dengan GP Ansor KLU dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya, dan kedepannya akan kita laksanakan kegiatan-kegiatan yang bisa membantu masyarakat khsuusnya yang ada di KLU,” ucapnya. (mn-05)