Di HUT PGRI, Bupati Suhaili Ajak Guru Bersadakah

Lombok Tengah, MN – Bupati Lombok Tengah, H.M. Suhaili FT mengajak Guru bersedekah di momentum Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-74.

“Guru jangan lupa sisakan sedikit rezekinya untuk bersedekah. Sekecil apapun saat ini sangat dibutuhkan oleh saudara kita,” pesan Bupati Suhaili, saat menghadiri upacara peringatan HUT PGRI ke-74 yang dipusatkan di Lapangan Banteng Jelojok, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Kamis (28/11/2019).

Bupati Suhaili saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI menyampaikan, tugas guru yakni membentuk masa depan bangsa.

“Para guru dimanapun bertugas untuk melakukan perubahan sekecil apapun di dalam kelas. Ajaklah kelas berdiskusi. Bukan hanya mendengar, berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar dikelas. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas,” kata Bupati membacakan sambutan Menteri.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa guru harus menemukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. Jangan lupa tawarkan bantuan kepada guru yang mengalami kesulitan.

“Ingat perubahan kecil itu jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak. Selamat Hari Guru. Merdeka Belajar Guru Penggerak,” tandasnya. (mn-08)