BNNP NTB Ajak Pers Upaya P4GN Secara Masif

Mataram, MN – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB mengajak para jurnalis (pers) di NTB untuk ikut serta berperan dalam rangka untuk melakukan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara masif.

Langkah tersebut dilakukan guna untuk menekan angka peredaran narkotika, karena saat ini Indonesia sedang darurat narkoba.

Kepala BNNP NTB Brigjen Pol Gde Sugianyar mengatakan bahwa kenapa BNNP mengajak para jurnalis agar memiliki persepsi yang sama dalam P4GN.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar bagaimana supaya kita bersama sama punya pemikiran tetang P4GN,” ucapnya dalam acara Peran Pers Dalam Upaya P4GN di NTB, Senin (2/12/2019).

Menurutnya P4GN merupakan instruksi langsung dari Presiden kepada baik lembaga maupun badan dalam rangka aksi nasional.

Dimana ungkapnya bahwa penyalahgunaan narkotika di NTB sebanyak 1,8 persen dari jumlah penduduk yaitu sekitar 63.910 orang.

Dari angka tersebut berdasarkan hasil pengungkapan yang dilakukan bahwa yang terbesar dari kalangan pelajar dan mahasiswa namun juga ada kalangan swasta.

“Dari hasil pengungkapan yang kami lakukan pasokan barang itu masuk lewat dalam negeri (domestik) menggunakan jasa ekspedisi,” terangnya.

Akan tetapi Gde Sugianyar juga tidak menampik bahwa jalur masuknya narkoba ke NTB bisa saja lewat jalur laut hal ini dikarenakan luasnya laut atau jalur tikus.

Sementara itu dalam diskusi yang juga dihadiri oleh pegiat anti narkoba, kepala desa dan instansi lainnya tersebut menghadirkan pula pembicara dari kalangan pers yaitu Pimpinan Redaksi Suara NTB H.Agus Talino. (mn-07)

Komentar