Sepekan Operasi, Polres Loteng Ungkap Kasus Besar Narkoba dan Miras

Lombok Tengah, MN – Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah berhasil mengungkap kasus besar, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Selama satu pekan ini pelaksanaan operasi Antik Gatarin 2019, pengungkapkan kasus narkoba kali ini sangat besar,” kata Kapolres Lombok Tengah (Loteng), AKBP Budi Santosa di Praya Loteng, Senin (2/11/2019).

AKBP Budi menjelaskan bahwa seminggu sebelum pelaksanaan operasi antik gatarin 2019, Satuan Reserse Narkoba berhasil mengungkap peredaran sabu dengan jumlah barang bukti yang sangat besar 100,5 gram di desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, dan berhasil menangkap pelaku pengedar sabu berinisial SH.

“Total barang bukti (BB) yang berhasil diamankan selama Operasi Antik Gatarin 2019 ini sebanyak 147,65 gram dan 450 botol miras berbagai jenis dan merek yang dijual tanpa Izin resmi,” terang AKBP Budi.

Ia mengungkapkan juga ada 11 orang yang diamankan pada operasi Antik Gatarin 2019, dan telah ditetapkan sebagai pengedar sabu. Dari hasil penyidikan kesebelas orang tersangka pengedar sabu tersebut merupakan jaringan antar kabupaten di wilayah NTB.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Lombok Tengah dengan pengungkapan kasus narkoba yang sangat besar ini, masyarakat waspada,” imbuhnya. (mn-08)

Komentar