Wabup Loteng Luncurkan Model Pembibitan Ayam Kampung

Lombok Tengah, MN – Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri SIP, meluncurkan pengembangan model pembibitan ayam kampung unggul Balitbangtan inti-plasma di kelompok ternak Mertak Kelebuh, Dusun Kelebuh, Desa Tanak Rarang, Kecamatan Praya Barat.

“Kegiatan ini untuk menyatukan harapan dan komitmen kita untuk mensukseskan program yang kita yakini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan di pedesaan,” ungkap Wabup Pathul, Rabu (4/11/2019).

Menurut Wabup, sektor pertanian saat ini merupakan sumber pangan pokok bagi seluruh rakyat, tidak terkecuali bagi masyarakat Lombok Tengah.

“Pertanian dan peternakan tidak boleh di abaikan dalam pembangunan daerah,” ujar Lalu Pathul.

Ia mengungkapkan pemeliharaan ayam kampung sudah merupakan kebiasaan masyarakat namun sistem pemeliharaanya masih dilakukan secara tradisional.

Dengan hadirnya sistem pembibitan, Wabup Pathul berharap permintaan ayam kampung terus mengalami peningkatan terutama kebutuhan kuliner, sehingga memberi peluang yang besar untuk pengembangan usaha pembesaran ayam kampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Loteng, Ir L Iskandar, Kasdim 1620, Kapolsek Praya Barat AKP Sopuan Hadi SH, Kepala Desa Tanak Rarang serta para kelompok ternak desa Rarang. (mn-07)

Komentar