Lombok Tengah, MN – Untuk meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di kabupaten Lombok Tengah, TKPKD mengadakan sosialisasi, yang dibuka langsung Wakil Bupati Lombok Tengah.

Sosialisasi Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) tersebut tentang rencana pelaksanaan pendataan penduduk tahun 2020 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lombok Tengah.

“Data kependudukan akan mampu memberikan rekomendasi perencanaan startegis dalam membangun seluruh aspek pembangunan di Indonesia dari level kebijakan terbesar yaitu Nasional hingga level kebijakan terkecil yaitu Kabupaten,” kata Wabup Loteng H. Lalu Pathul Bahri SIP, di ruang Tastura II kantor Bupati Lombok Tengah, Kamis (5/11/2019).

Sensus Penduduk 2020, lanjut Wabup Pathul, menjadi solusi perbedaan data milik pemerintah yang selama ini terjadi. Ia berharap sensus penduduk 2020 mendata lebih akurat, dengan data BPS nanti di 2020 bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan dan sesuai dengan data yang ada di lapangan, sehingga data penduduk bisa seragam.

“Sesuai dengan pidato bapak Presiden, data adalah jenis kekayaan baru bangsa kita. Oleh karena itu, kedaulatan data harus diwujudkan,” imbuhnya.

Kepala BPS Lombok Tengah Syamsudin mengungkapkan, sensus penduduk 2020 adalah kegiatan besar yang akan dilaksanakan BPS ditahun 2020. Untuk itu, perlu persiapan yang matang untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Dikatakan Syamsudin, tujuan sensus penduduk 2020 untuk menyediakan data jumlah,komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia.

Sosialisasi tersebut yang digelar di ruang Tastura II kantor Bupati Lombok Tengah, di hadiri Wakil Bupati H. Lalu Pathul Bahri SIP dan Kepala BPS Kabupaten Lombok Tengah Syamsudin, serta puluhan peserta. (mn-08)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !