Lombok Tengah, MN – Sekda Kabupaten Lombok Tengah, H.M. Nursiah menghadiri Forum Kehumasan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok, Senin (9/12/2019). Ia mengatakan peran media massa saat ini sangat penting guna memberikan informasi kepada masyarakat.

“Poltekpar Lombok merupakan salah satu dari enam Sekolah Tinggi Pariwisata di bawah Kementerian Pariwisata RI. Karenanya kami memberikan aspirasi Poltekpar Lombok dalam kiprahnya memajukan sektor pariwisata Lombok,” kata Sekda pada kegiatan trsebut yang dihadiri Kepala Bidang Dokumentasi Humas Pemprov NTB Heri Agustiadi dan Wartawan Pariwisata Cetak dan Elektronik.

Menurut Sekda, anak-anak NTB yang memiliki keinginan kuat berkiprah di bidang pariwisata, peran media massa saat ini sangat penting guna memberikan informasi kepada masyarakat.

“Perlu kita tahu kuliah 4 tahun udah lulus dan punya skill yang berguna. Mudah-mudahan bisa lulus dan memberikan kontribusi pada daerah,” ujarnya.

Poltekpar Lombok saat ini, dijelaskan Direktur Poltekpar Lombok Dr.H. Hamsu Hanafi, telah menjadi primadona masyarakat sejak di bangun tahun 2016.

“Di Poltekpar Lombok ada 4 program studi yang ada yakni, Prodi D4 Usaha Perjalanan Wisata, D3 Seni Kuliner, Prodi D3 Tata Hidang dan yang terahir Prodi D3 Divisi Kamar,” jelasnya.

Saat ini, menurut dia, Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar Poltekpar terus dikembangkan dengan cara kirim belajar, orientasi ke luar negeri seperti negara Australia dan Singapura. Dari jumlah mahasiswa Poltekpar 1.144 orang, tersisa 1.119, karena ada yang gugur dalam perjalanan.

“Insya Allah dalam pembukaan Forum Kehumasan ini diharapkan peran media bisa memberikan informasi bagi masyarakat. Perlu diingat para mahasiswa ini akan menjadi profesional di bidang kepariwisataan nantinya,” tandas Hamsu. (mn-08)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !