Mataram, MN – DPW PKB NTB memastikan baru satu kader PKB yang telah direkomendasikan dan ditetapkan sebagai bakal calon kepala daerah pada pilkada serentak di NTB yaitu, Ketua DPC KLU H Djohan Sjamsu.

“untuk pilkada di tujuh kabupaten kota di NTB, kami baru memastikan kader maju menjadi balon (bakal calon) yaitu Ketua DPC PKB KLU, telah ditetapkan dan merekomendasikan H. Djohan Syamsu, final di usung menjadi calon kepala daerah,” kata H.L. Hadrian Irfani, Ketua DPW PKB NTB, di Mataram, Senin (9/11/2019).

Bahkan menurutnya, partai lain yang juga sudah memberikan dukungan untuk H Djohan Sjamsu adalah PDIP KLU. Sementara dukungan dari partai-partai lainnya, PKB NTB masih inten melakukan komunikasi politik untuk meraih dukungan koalisi.

Sedangkan untuk pilkada di Kota Mataram, dijelaskan Hadrian, PKB melakukan penjaringan melalui proses pendaftaran terbuka bagi putra dan putri terbaik yang ada di Kota Mataram. Hal yang sama juga dilakukan PKB untuk pilkada Lombok Tengah.

“kami juga membuka pendaftaran bagi putra dan putri terbaik yang ada di daerah untuk maju menjadi kepala daerah. Kami juga membuka peluang bagi kader-kader PKB Lombok Tengah tentunya akan melihat elektabilitas figur-figur yang mendaftar melalui DPC PKB Lombok Tengah,” jelas Hadrian.

Ia mengungkapkan berdasarkan komunikasi politik yang terus dijalin dengan parpol lain. PKB dan PPP sepakat akan mengusung bakal calon kepala daerah di pilkada Lombok Tengah.

Sementara itu, untuk pilkada di Kabupaten Dompu, PKB juga sudah mulai membuka pendaftaran melalui DPC PKB Dompu. Sedangkan pilkada di Kabupaten Bima, PKB masih melihat perkembangan, namun belum dibuka pedaftaran. Dan untuk KSB dan Sumbawa juga PKB tetap membuka pendaftaran. “PKB tetap melaksanakan survey internal untuk melihat siapa yang akan direkomendasikan,” ujarnya.

Menanggapi adanya koalisi bundar yang di dalamnya ada PDIP, Gerindra dan PKS, bagi PKB, kata Hadrian, tetap terbuka peluang untuk bergabung berkoalisi dengan terus melakukan komunikasi yang inten. (mn-05)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !