Mataram, MATARAMnews – Pegawai lingkup Pemerintah Kota  (Pemkot) Mataram dikerahkan gotong royong di eks Bandara Selaparang, Sabtu (28/4). Hal ini dimaksudkan agar kawasan eks Bandara Selaparang nyaman dan bersih. Mengingat eks Bandara Selaparang akan menjadi lokasi puncak Peringatan Hari Keluarga Tingkat Nasional (Harganas) ke XIX Juni 2012 mendatang. Pernyataan tersebut dilontarkan Asisten II Setda Kota Mataram, Ir. H. Efendi Eko Saswito saat memimpin rapat koordinasi persiapan Harganas di ruang kenari lingkup kantor Walikota Mataram, Jumat (27/4).

Dalam rakor yang dihadiri juga Ketua TP.PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, serta semua unsur panitia dalam hal ini Kepala SKPD lingkup Kota Mataram dijadwalkan untuk pelaporan hasil persiapan masing-masing seksi kepanitiaan. Intinya, menurut Asisten II, semua sudah siap, termasuk penyiapan lapangan eks Bandara secara administrasi sudah rampung.

“Namun karena kondisi eks Bandara membutuhkan biaya renovasi yang tidak sedikit, kita akan melakukan kajian dan indentifikasi kebutuhan serta anggaran. Selanjutnya akan mengkoordinasikan dengan pihak  propinsi dan Angkasa Pura,” terangnya.  

Tanggung jawab lain yang harus dipersiapkan Pemkot Mataram selain persiapan eks Bandara sebagai lokasi acara puncak, tambah Ketua TP.PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh adalah jamuan makan malam. Dimana saat ini masih ada dua alternatf yakni di Pendopo Walikota dan Taman Sangkareang. Selain itu hingga saat ini PKK selaku penanggung jawab jamuan makan malam, memerlukan kepastian jumlah tamu yang akan di jamu pada saat makan malam. Hal ini terkait dengan penyediaan tempat dan alat transportasi antar jemput.

“Data terakhir tamu jamuan makan malam sekitar 700 orang, dengan rincian VVIP 250 orang, VIP 350orang dan penjagaan sekitar 100 orang.  Kita berharap jumlah ini segera ada kepastian,” katanya mengakhiri.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !