Mataram, MN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram berharap peran serta dari media massa untuk mensukseskan jalannya pesta pemilihan kepala daerah (pilkada) walikota dan wakil walikota Mataram 2020 mendatang.

Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin mengatakan dalam rangka pilkada 2020, pihaknya selalu berupaya untuk mendekatkan diri dengan stakeholder guna menyukseskan pemilihan walikota dan wakil walikota di Mataram.

“Suksesnya pemilu tidak lepas dari peran serta semua pihak termasuk dari media massa,” kata Husni dalam acara media gathering sinergisitas dan penguatan partisipasi media massa dalam penyampaian informasi pelaksanaan tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Mataram tahun 2020, di mataram, Kamis (12/12/2019).

Berkaca pada pemilu 2019 kemaren, lanjut Husni, pelaksanaan pemilu di Kota Mataram terbilang sukses, hal tersebut karena peran dari semua stakeholder, maka kesuksesan tersebut ingin kembali diulang pada pimilihan walikota dan wakil walikota Mataram 2020 nanti.

“Karena itu dengan pemilu yang sukses, maka pilkada juga harus sukses di Kota Mataram,” ujarnya.

Pada pemilu 2019, tingkat partisipasi di Kota Mataram mencapai 81 persen diatas target nasional sebesar 77 persen dan juga tidak ada gugutan untuk DPRD Kota Mataram.

Sedangkan saat ini untuk mensukseskan pemilihan walikota dan wakil walikota Mataram, pihak KPU Kota terus turun ketengah masyarakat untuk melakukan sosialisasi.

“Saat ini kita sudah melakukan sosialisasi dengan turun di enam kecamatan dan tahun 2020 nanti kita akan turun hingga ke RT agar terkait dengan tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota bisa tersampaikan ke semua lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam silaturahim yang dihadiri oleh ketua dan anggota KPU Kota Mataram tersebut disampaikan pula bahwa acara silaturahim bersama media sudah lama direncanakan, semenjak berakhirnya tahapan pemilu 2019, namun baru saat ini bisa terlaksanakan.

Bahkan dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh pihak KPID NTB, KPUD juga meminta masukan dan saran dari media untuk sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan pilkada selanjutnya. (mn-07)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !